Ini Beberpa Hal Yang Harus Kamu Ketahui Jelang Seleksi CPNS 2018 Digelar

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Berdasarkan beberapa informasi yang dirangkun pada tahun 2018 ini melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) pemerintah kembali berencana membuka seleksi penerimaan CPNS. Tentu saja ini adalah kabar gembira untuk kamu yang memang sudah menantikan informasi ini.

    Meskipun ini kabar yang membahagiakan, namun untuk mengikuti seleksi ini butuh proses dan perjuangan. Banyak hal dan tahapan yang harus dilewati dan tentunya juga banyak saingan atau kompetitor dalam proses seleksi.

    Kamu tidak tidak usah khawatir  namun tetap harus yakin serta percaya diri. Sebelum seleksi digelar pada tahun ini ada baiknya kalau amu mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi CPNS 2018 ini. Berikut bebrapa hal yang dirangkum dari IDNTimes sehingga kamu bisa jadikan pertimbangan sebelum kamu mengikuti tahapan seleksi.

    1. Catat, Seleksi CPNS di Mulai Setelah Pilkada Serentak

    Jika tidak ada halangan pilkada serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 juni 2018. BKN pun memperkirakan seleksi untuk penerimaan CPNS akan dimulai setelah pilkada serentak tersebut. Istilah lainnya apabila kamu saat ini menginginkan menjadi PNS atau menduduki salah satu kursi formasi CPNS diharapkan pada akhir juni atau awal Juli harus selalu memantau segala macam informasi yang bermanfaat serta yang ada hubungannya dengan seleksi CPNS 2018.

    1. Formasi ditetapkan Pada Bulan Mei

    Dilansir dari Liputan6, adapun untuk jabatan apa saja yang akan dibuka, formasinya ditetapkan pada bulan Mei, paling telat akhir Mei. Hal ini ditegaskan oleh kepala BKN, Bima Haria Wibisana, di Jakarta, Rabu (1/5/2018). Sedangkan untuk jumlah lowongan yang dibuka, angkanya sangat besar mengingat CPNS 2018 ini untuk mengisi kebutuhan pegawai di kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (pemda).

    1. Lowongan CPNS Terbuka Untuk SMA Sederajat

    Menurut IDNTimes di halamannya Seleksi CPNS 2018 ini terbuka untuk tamatan SMA sederajat dan Sarjana. Adapun untuk ambang batas usia ikut Seleksi CPNS 2018 masih belum diketahui karena informasi seperti ini biasanya diberitahu ketika pendaftaran Seleksi CPNS 2018 sudah dimulai.

    1. Pelamar Memiliki Kebebsan dalam Menentukan Lokasi Kerja

    Untuk pelamar dapat memilih atau menentukan lokasi kerja sesuai keinginannya, dengan artian bahwa pelamar tidak harus memilih lokasi sesuai domisilinya. Hal ini menyebabkan untuk kamu harus pintar-pintar mencari peluang ditempat mana sekiranya kesempatan kamu besar untuk lolos.

    1. Daerah dengan Belanja Pegawai di atas %0% Tidak Mendapat Jatah

    Dilansir dari Tribunnews, formasi CPNS 2018 tidak akan diberikan kepada daerah yang memiliki belanja pegawai diatas 50 persen terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Hal ini dilakukan karena kekhawatiran bahwa dana APBD daerah akan habis untuk membayar gaji PNS saja.

    1. Honorer jadi PNS Tidak ada Lagi

    Dengan adanya seleksi CPNS pada tahun ini ternyata menjadi jawaban tegas bahwa tidak ada lagi kesempatan untuk para honorer untuk diangkat menjadi PNS tanpa seleksi. Jika anda para honorer ingin jadi PNS maka tetap harus mengikuti tes seleksi CPNS ini.

    Itulah beberapa informasi yang berhasil dirangkum tentang seputar seleksi CPNS 2018. Untuk lebih lanjut kamu harus rajin mencari informasi di media sosial dan hati-hati jangan sampai tertipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.(Ulti)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Beberpa Hal Yang Harus Kamu Ketahui Jelang Seleksi CPNS 2018 Digelar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar