Patroli Skala Besar Seliweran Antisipasi Politik Uang di Inhu

Daftar Isi

     

    Foto: Patroli berskala besar dilepas untuk antisipasi money politik

    Lancang Kuning, INHU - Tim patroli money politik berskala besar ditugaskan berkeliaran selam 7 hari untuk lakukan antisipasi terjadinya money politik dikalangan masyarakat menjelang pemilihan kepada daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 nanti. 

    Ini diterapkan di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau pada Rabu (2/12) usai gelar upacara di halaman Kantor Mapolres Indragiri Hulu dengan melepas tim patroli dengan rute seluruh pos-pos pemenangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang ada di Kecamatan Rengat.

    " Patroli itu dalam rangka cipta kondisi antisipasi money politik menjelang pemungutan suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) Inhu," ucap Aipda Misran selaku Paur Humas Polres Inhu. 

    Hal tersebut bertujuan, lanjut Misran, bahwa agar pesta demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khusus Kabupaten Indragiri Hulu tidak dicederai yang dapat merugikan masyarakat. 

    Pasalnya, praktik money politik itu bisa menjerat pemberi atau penerima uang dalam kasus tindak pidana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tidak lama lagi akan dilaksanakan,

    Agar terhindar dari pidana politik uang. Seluruh lapisan masyarakat dihimbau agar berperan aktif melakukan pengawasan dalam pesta demokrasi Pilkada yang sedang berjalan, imbuh Misran. 

    Sisi lain, Dedi Riswanto selaku Ketua Bawaslu Inhu mengajak secara bersama-sama menolak issu sara, ujaran kebencian, menolak berita bohong (hoax) dan menolak politik uang (money politics) sebagai langkah antisipasi kesepakatan bersama untuk menjaga suhu politik tetap aman, damai dan sejuk, tegasnya.

    Saat ini, Dedi Risanto sampaikan bahwa tahapan demi tahapan Pilkada serentak Kabupaten Inhu tahun 2020 telah mulai dilaksanakan, sebentar lagi akan memasuki tahapan pencoblosan surat suara di TPS.

    " Saya berharap kepada masyarakat mendukung langkah pencegahan praktik money politik yang dilakukan Bawaslu dan Panwascam Kabupaten Inhu saat mensosialisasi," ucapnya. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Patroli Skala Besar Seliweran Antisipasi Politik Uang di Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar