APBD Riau 2021 Rp9,132 T. Disahkan di Rapat Paripurna DPRD Riau

Daftar Isi

    Rapat paripurna pengesahan APBD Riau 2021 sebesar Rp9,132 Triliun di DPRD Riau.(ft:rpc)

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Dalam rapat paripurna yang digelar DPRD Riau, Senin (30/11/2020), DPRD Provinsi Riau mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 sebesar Rp9,132 triliun.

    Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, terlihat hadir Gubernur Riau Syamsuar. Selain itu hadir juga para pimpinan fraksi di DPRD serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau

    Di awal, pihak Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau sempat menyampaikan laporan hasil pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

    Dilansir dari riaupos.co, laporan tersebut disampaikan anggota Banggar Sugeng Pranoto. Dalam penyampaiannya, Sugeng menyebut bahwa ada sejumlah item belanja yang mesti digunakan secara bijak oleh Pemerintah Provinsi Riau.

    Termasuk juga sejumlah catatan dari Fraksi di DPRD Riau agar dapat ditindaklanjuti dengan serius oleh seluruh OPD yang ada. "Agar seluruh OPD dapat menindak lanjuti seluruh catatan yang diberikan oleh fraksi-fraksi di DPRD Riau," sebut Sugeng.

    Sementara itu, Gubri Syamsuar dalam pidatonya menyebutkan dalam menyusun APBD Riau 2021 pemerintah berpedoman terhadap 5 skala prioritas.

    Di antaranya pengembangan industri, pengembangan pertanian, pengembangan pariwisata, pembangunan infrastruktur, dan lingkungan hidup yang berkelanjutan serta pengembangan SDM yang beriman, berkualitas, dan berdaya saing.

    “Kondisi pandemi saat ini, membuat penyusuan APBD tentunya tidak akan lepas dari penanganan COVID-19 baik dari sisi kesehehatan dan ekonomi di antaranya yaitu pencegahan dan pemulihan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19," terang Syamsuar.

    Maka dari itu, Gubri berharap agar realisasi pelaksanaannya berjalan lancar dan sesuai dengan mekanisme yang ada. Sehingga, pembangunan yang dirancang melalui anggaran APBD mampu meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat Riau.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel APBD Riau 2021 Rp9,132 T. Disahkan di Rapat Paripurna DPRD Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar