Alfedri Bakal Bangun RSUD Tipe D di Kandis

Daftar Isi

    Keterangan foto: Cabup nomor urut 2 H Alfedri saat berkampanye di Kampung Kandis. (Gs)

    SIAK,Lancangkuning.com - Calon Bupati Siak nomor urut 2 H Alfedri  menyampaikan  program untuk 5 tahun kedepan di depan masyarakat Kampung Kandis Kecamatan Kandis, Jumat (27/11/20). Salah satu program yang disampaikan calon petahana itu membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe di Kandis.

    RSUD tipe D itu nantinya akan ada pelayanan dari dokter spesialis kandungan, anak dan penyakit dalam.

    "Pembangunan rumah sakit ini bagian dari RPJMD Siak 2016-2021. Perencanaan teknis sudah, tinggal pelaksanaan tahun depan," kata Alfedri.

    Alfedri menjelaskan, nantinya RSUD tipe D itu bakalan ada fasilitas rawat inap. "Syarat rawat inap kan harus ada spesialis anak dan penyakit dalam, kita bakal tambah spesialis kandungan," jelas Alfedri.

    Alfedri mengatakan, pembangunan RSUD tipe D itu dibangun dari APBD Kabupaten Siak. "Ini tujuan agar masyarakat tidak terlalu jauh pergi berobat atau tidak terlalu jauh dirujuk ke Pekanbaru atau Siak. Cukup di Kandis saja," kata dia.

    Alfedri menjelaskan, selain RSUD, di Kandis juga bakal dibangun Puskesmas di Kampung Belutu. Sebab, kampung Belutu, Bekalar, Pencing Bekulo dan sekitarnya terlalu jauh jaraknya dari pusat kecamatan. Sedangkan Puskesmas dan RSUD Tipe D itu berada di dekat pusat kecamatan Kandis.

    "Puskesmas yang dibangun 2016 oleh provinsi pembangunannya belum selesai, namun kita akan tetap masuk kak usulan, meski 2 tahun terakhir ini kita tidak dapat Bankeu infrastruktur dari provinsi," kata Alfedri.

    Namun demikian, Pemkab Siak bisa melanjutkan pembangunannya karena aset Puskesmas terbengkalai itu sudah diserahkan Pemprov ke Siak. 

    "Jika tidak ada dari provinsi kita yang mengupayakan melanjutkan pembangunannya. Termasuk juga Puskesmas yang di Sungai Apit," kata dia. 

    Sementara itu, salah seorang warga Jamil mendukung program pasangan Alfedri-Husni Merza itu, karena saat ini pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan masyatakat.

    "Program pak Alfedri selama menjadi bupati sangat kami rasakan, terutama saya sebagai pelaku usaha. Kami meyakini beliau bersama pak Husni Merza benar-benar berbuat untuk masyarakat. Sebagai pelaku usaja kami berharap banyak dengan programnya terkait memajukan UMKM," kata Jamil. (Gs)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alfedri Bakal Bangun RSUD Tipe D di Kandis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar