Baku Tembak dengan KKB di Nduga Papua, 3 Anggota TNI Terluka

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Penembakan (AFP)

    Lancang Kuning, Nduga - Baku tembak antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan anggota TNI terjadi di Distrik Patu, Nduga, Papua. Akibatnya, 3 anggota TNI terluka.

    Dilansir dari Antara, peristiwa itu terjadi di Kampung Kendibam, Nduga, Papua, pukul 14.30 Wita. Belum diketahui detil awal mula baku tembak terjadi.

    Ketiga anggota TNI itu ialah Serda Abriadi yang terkena luka tembak di paha, Kopda Subair Purnomo tertembak di pergelangan tangan kanan dan paha kanan, serta Prada Fajar Rosadi mengalami luka tembak di leher bagian kanan. Ketiganya sudah dievakuasi ke Timika untuk perawatan lebih lanjut.

    Kapen Kogabwilhan III Kol CZI IGN Suriastawa membenarkan peristiwa itu. Ia juga mengkonfirmasi 3 anggota TNI yang terluka.

    "Saya masih menunggu laporan kronologisnya," imbuh Suriastawa kepada Antara.

    Sebelumnya, KKB juga berulah di Ilaga, Papua. Dua orang tewas tertembak KKB. Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menyebut dua warga korban penembakan itu berstatus pelajar.

    "Memang benar ada laporan dua pelajar menjadi korban penembakan OTK pada hari Jumat (20/11) di Sinak, salah seorang di antaranya meninggal dunia," kata Paulus Waterpauw seperti dilansir Antara, Sabtu (21/11).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Baku Tembak dengan KKB di Nduga Papua, 3 Anggota TNI Terluka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar