Mengharukan, Prajurit TNI Rela Gendong Kakek Miskin untuk Berobat

Daftar Isi

    Foto: Serka TNI Mulyadi gendong bapak Abun. (Kodim 0313/Kampar)

    Lancang Kuning – Pengabdian Tentara Nasional Indonesia kepada rakyat, sebagai ibu kandung TNI, ternyata bukan slogan semata. Terbukti, prajurit-prajurit TNI sangat perhatian dan peduli pada apa yang dialami rakyat.

    Seperti yang baru-baru ini terjadi di Desa Bandur Picak, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, seorang prajurit TNI turun tangan langsung menolong seorang warga yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan bantuan medis.

    Prajurit TNI AD itu bernama Sersan Kepala Mulyadi, dia merupakan Bintara Pembisa Desa (Babinsa) Bandur Picak dari Komando Rayon Militer 12/XIII Kampar, Komando Distrik Militer 0313/Kampar.

    Jadi kisahnya begini, seperti dilansir VIVA Militer dari siaran tertulis Kodim 0313/Kampar, Kamis 19 November 2020. Saat itu Serka Mulyadi mendapat informasi bahwa salah satu warga binaannya bernama bapak Abun menderita sakit.

    Sakitnya cukup serius sehingga harus mendapatkan pengobatan segera. Namun, Abun tak mampu berobat, sebab selama ini memang kedua kakinya sudah tak normal lagi.

    "Sudah lama tidak bisa berjalan. Ia hanya mengandalkan kursi kursi Roda dalam beraktivitas," kata Serka Mulyadi dalam keterangannya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Serka Mulyadi pun langsung meluncur ke rumah Bapak Abun, dan momen haru pun tercipta. Dengan sigap Serka Mulyadi mengangkat tubuh warganya, lalu meletakkanya di punggung dan digendong menuju sepeda motor, untuk dibawa berobat ke pengobatan alternatif.

    Bapak Abun yang digendong Serka Mulyadi bukan orang kaya lho, kehidupannya ekonominya malah tak sebaik masyarakat lainnya. Untuk beristirahat selamat sakit saja harus di lantai beralaskan triplek.

    Apa yang dilakukan Serka Mulyadi mendapat apresiasi luar biasa dari Komandan Koramil 12/XIII Koto Kampar, Kapten Infanteri Muhammad Yusuf. Menurut beliau, apa yang dilakukan Serka Mulyadi bisa menjadi contoh teladan bagi prajurit TNI lainnya.

    "Mudah-mudahan dengan saling membantu warga yang membutuhkan dapat merajut hubungan harmonis antara Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar dengan warga binaan. Kita ingin selalu hadir di tengah masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka," kata Kapten Muhammad Yusuf. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mengharukan, Prajurit TNI Rela Gendong Kakek Miskin untuk Berobat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar