Piala Dunia Klub Digeser Jadi Februari 2021

Daftar Isi


    Foto: Pemain Bayern Munich mengangkat trofi Liga Champions. Sebagai juara Liga Champions, Bayern akan tampil di Piala Dunia Klub 2020. (twitter.com/ChampionsLeague)


    Lancang Kuning – Pandemi virus corona COVID-19 berpengaruh terhadap sejumlah agenda sepakbola. Kali ini, ajang yang mengalami pergeseran adalah Piala Dunia Klub 2020 di Qatar.

    Semula, ajang ini dijadwalkan dihelat pada Desember 2020. FIFA akhirnya menggeser ajang ini menjadi 1 hingga 11 Februari 2021.
     

    Baca Juga: Pemprov Riau Terima SK Pemberhentian 6 Anggota Dewan

    Bergesernya jadwal kompetisi antarklub di setiap konfederasi membuat FIFA harus menunda jadwal Piala Dunia Klub. Sebab, ajang ini mempertemukan enam juara konfederasi ditambah perwakilan tuan rumah.

    Hingga kini, wakil yang sudah diketahui baru Bayern Munich selaku juara Liga Champions Eropa 2019/20. Lalu, ada Al Duhail yang mewakili tuan rumah sebagai juara Liga Qatar 2019/20.
     

    Baca Juga: Kekeyi Buka Lowongan Kerja, Warganet: Gak Mau Nanti Digigit

    Selebihnya, juara Copa Libertadores (CONMEBOL), Liga Champions Asia, Afrika, CONCACAF, hingga Oseania, masih belum diketahui.

    Bahkan, final Copa Libertadores 2020 baru dihelat pada Januari 2021. Ini juga yang membuat FIFA mengubah jadwal Piala Dunia Klub 2020.
     

    Baca Juga: PSG dan MU Rebutan Pelatih Timnas Italia

    "Piala Dunia Klub Qatar 2020 yang seharusnya digelar Desember, terganggu dengan efek pandemi dalam kejuaraan di setiap konfederasi yang menjadi jalur untuk ajang ini," demikian bunyi pernyataan di situs FIFA.

    "Oleh karena itu, Piala Dunia Klub 2020 akan digelar pada 1 hingga 11 Februari 2021, bertempat di Qatar sesuai penunjukan tuan rumah oleh Dewan FIFA pada Juni 2019," lanjutnya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Kondisi ini membuat Bayern harus melakoni jadwal padat pada Februari tahun depan. Sebab, di bulan ini juga sudah dimulai babak 16 besar Liga Champions. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Piala Dunia Klub Digeser Jadi Februari 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar