Basarnas dan KPBD Inhu Terus Menyisir Cari Korban Tenggelam

Daftar Isi

    Foto: Tim Basarnas dan KPBD Inhu saat sedang mencari korban tenggelam 

    Lancang Kuning, INHU - Petugas gabungan pada Rabu (18/11) memulai kembali pencarian korban yang tenggelam di Sungai Indragiri di sekitar lokasi hingga menelusuri ke arah hilir sungai. Mereka bergerak sekitar pukul 08:00 WIB, pagi. 

    Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu, Ergusfian melalui telepon mengungkapkan, pencarian dilakukan membagi 3 tim, yakni yang fokus di sekitar korban tenggelam di Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, sedangkan tim 2 menyisir sungai Indragiri hingga ke daerah aliran sungai (DAS) Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat. 

    " Di lokasi kejadian sekitar 20 anggota KPBD diterjunkan dengan peralatan 2 perahu karet serta 2 mobil operasional," ucapnya. 

    Sedangkan dari Posko Rengat, 10 anggota KPBD juga melakukan pencarian disepanjang sungai Indragiri di wilayah rengat, ujarnya. 

    Menurut Ergusfian, korban bernama Jamhari (53), tenggelam akibat perahu yang ditumpanginya oleng pada saat hendak mencari ikan, Selasa (17/11) sekitar pukul 13:00 WIB, kemarin.  

    Tak hanya anggota KPBD saja yang diterjunkan untuk mencari korban. Basarnas dari Pekanbaru turut membantu dengan cara menurunkan 6 orang anggota dengan peralatan lengkap seperti, perahu karet dan peralatan lainnya. 

    " Kami menghimbau kepada warga DAS agar selalu waspada. Kalau dapat untuk sementara jangan beraktivitas di sungai terutama anak-anak kita," imbuhnya. 

    Untuk diketahui, permukaan sungai Indragiri mengalami naik dari sebelumnya. Meskipun demikian, tim terus menyisir perairan hingga malam hari. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Basarnas dan KPBD Inhu Terus Menyisir Cari Korban Tenggelam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar