Kepala Desa Tanah Merah Apresiasi Terobosan Karang Taruna Jaya

Daftar Isi


    Foto: Kepala Desa Tanah Merah dan pengurus Karang Taruna Jaya berpoto bersama. 
     

    Lancang Kuning, INHIL - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang ditetapkan pada tanggal 10 November setiap tahunnya. Karang Taruna Beringin Jaya Desa Tanah Merah mengadakan lomba menggambar dan mewarnai untuk siswa kelas 4, 5 dan 6 setingkat SD/Mi se-desa Tanah Merah yang dilaksanakan di Kantor Desa Tanah Merah, Sabtu (14/11/2020). 

    Dalam rangkaian kegiatan ini, diharapkan mampu mengobati rasa rindu para siswa-siswi akan suasana pembelajaran di sekolah yang telah lama ditangguhkan karena diakibatkan pandemi Covid-19.  

    Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah menumbuhkan kreatifitas dan mempertajam imajinasi anak-anak yang diharapkan dengan ini dapat berkarya lebih dalam kehidupan sehari-harinya. 

    Ketua panitia sekaligus Kasi Seni Budaya Baharuddin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam membantu melancarkan kegiatan hari ini.  Terutama kepada seluruh sekolah yang telah menyambut baik kegiatan ini. 

    "Semoga hari ini dijadikan cara untuk anak-anak terus semangat berkreatifitas dan berkarya," kata Baharudin. 


    Ketua Umum Karang Taruna, Khairul Akbar juga menyampaikan InsyaAllah, Lomba setingkat SD/Mi ini akan terus berlangsung setiap tahunnya. Oleh karena itu akan diberikan piala bergilir yang diharapkan dengan adanya piala bergilir akan memotivasi sekolah dalam mempersiapkan peserta didiknya. 

    Dalam kegiatan yang bertemakan ‘Siapa Pahlawanmu?’ diberikan kesempatan untuk anak-anak mampu mempresentasikan tentang siapa saja yang menurut mereka telah menjadi pahlawan di kehidupan mereka”.


    Di kesempatan ini juga hadir Pembina Umum Karang Taruna sekaligus Kepala Desa Tanah Merah Zulfadli Satar. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi tinggi untuk kegiatan yang dikoordinir oleh bidang seni budaya Karang Taruna ini. 


    Foto: Peserta lomba

    "Semoga dengan kegiatan ini, menumbuhkan fungsi kecerdasan motorik anak-anak. Juga untuk Ibu dan Bapak yang memiliki masukan atau saran untuk berbagai kegiatan lainnya. InsyaAllah bisa disampaikan langsung kepada kami dan Karang Taruna," papar Kades. 


    Selain kegiatan ini, juga dilaksanakan perlombaan Puisi untuk umum secara daring melalui media sosial Karang Taruna Beringin Jaya. Yang nantinya dari rangkaian kegiatan ini semangat kepemudaan dan kepahlawanan terus ada di dalam diri setiap orang. Dan semoga ditahun-tahun pelaksanaan selanjutnya, kegiatan ini dapat diselenggarakan lebih baik dan lebih meriah. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kepala Desa Tanah Merah Apresiasi Terobosan Karang Taruna Jaya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar