Perdana Menteri Bahrain Khalifa bin Salman Meninggal Dunia

Daftar Isi

    Foto: Perdana Menteri Bahrain, Pangeran Khalifa bin Salman Al-Khalifa meninggal dunia

    Lancang Kuning – Perdana Menteri Bahrain, Pangeran Khalifa bin Salman Al-Khalifa, meninggal dunia, Rabu, 11 November 2020, pada usia 84 tahun. Dilansir Arabnews, Syeikh Khalifa meninggal dunia di Mayo Clinic Hospital AS.

    Jenazahnya akan diterbangkan dari AS ke Bahrain untuk dimakamkan dalam pemakaman yang terbatas yang dihadiri sejumlah kerabat.

    Kabar duka meninggalnya PM Khalifa diumumkan Raja Bahrain, Hamad bin Isa Al-Khalifa. Bahrain menetapkan satu pekan berkabung atas wafatnya perdana menteri. Kebijakan bendera nasional setengah tiang hingga meliburkan perkantoran diberlakukan.

    Menurut laporan, kantor kementerian dan departemen pemerintah Bahrain akan ditutup selama tiga hari mulai Kamis besok untuk berduka atas kematian perdana menteri.

    Pangeran Khalifa merupakan paman dari Raja yang sedang memerintah Hamad ibn Isa al-Khalifah. Ia lahir pada 24 November 1935 dan sebelumnya menjabat sebagai kepala Dewan Negara dan Dewan Pertahanan Tertinggi negara.

    Ia adalah PM terlama di dunia, menjabat sejak tahun 1970, setahun sebelum kemerdekaan Bahrain pada tahun 1971. Pangeran Khalifa dikenal juga sebagai anggota keluarga terkaya dan salah satu pebisnis terbesar di Bahrain. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perdana Menteri Bahrain Khalifa bin Salman Meninggal Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar