Gubri Harap ASN Jaga Netralitas dan Tidak Tunjukkan Keberpihakan

Daftar Isi


    Foto: Gubernur Riau Syamsuar​

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sembilan Kabupaten Kota di Provinsi Riau sudah memasuki tahapan kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan secara langsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

    "Sembilan kabupaten kota yang menyelenggarakan Pilkada yaitu dari 12 kabupaten kota se Provinsi Riau sehingga perlu komitmen untuk netralitas Aparatur Sipil Negara," kata Gubernur Riau Syamsuar saat memberi sambutan pada kegiatan mengukuhkan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (10/11/2020).

    Ia mengungkapkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya berperan sebagai pelayan publik tetapi juga sebagai perekat negara kesatuan Republik Indonesia, sehingga peran tersebut harus dijunjung tinggi netralitas dan tidak boleh menunjukkan keberpihakannya.

    "Walaupun ASN pada dasarnya masih mempunyai hak dipilih dan memilih," lanjutnya, dikutip dari mediacenterriau.

    Ia berharap dengan adanya surat keputusan bersama dengan lima lembaga negara tentang pedoman pengawasan netralitas pegawai ASN dalam penyelanggaraan Pilkada yang dilakukan secara serentak tahun 2020.

    "Kita berharap BKN Kantor Regional XII Pekanbaru dapat menjalankan perannya sebagai pembina manajemen ASN dalam menjaga Netralitas ASN khususnya di wilayah kerja Pekanbaru," pungkasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Harap ASN Jaga Netralitas dan Tidak Tunjukkan Keberpihakan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar