Rizieq Terbang ke Indonesia Hari Ini, Sejumlah Agenda Menanti

Daftar Isi

    LancangKuning-  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab direncanakan akan berangkat dari Jeddah, Arab Saudi pada hari ini, Senin (10/11). Pesawat yang ditumpanginya diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta akan pada Selasa (10/11).

    Kabar kepulangan Rizieq ke Indonesia itu telah dipastikan oleh Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan. Dikutip dari akun twitter pribadinya, Haikal memastikan Rizieq akan pulang dari Arab Saudi sesuai rencana.

    "Sebagai Juru Bicara PA 212, saya ingin tegaskan bahwa sampai saat ini HMRS akan tetap pulang dengan pesawat Saudi Airlines nomor penerbangan SV816, berangkat Senin, 9 November 19:30 waktu Saudi dan akan tiba di Tanah Air di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa 10 November jam 09:00," kata Haikal, Minggu (8/11).

    Terkait rencana kepulangan Rizieq setelah tiga tahun ini, FPI menyebut telah menyiapkan penjemputan di Bandara Bandara Soetta. Di sisi lain, pihak kepolisian menyatakan tak menyiapkan pengamanan khusus berkaitan dengan penjemputan pentolan FPI tersebut.

    Sementara itu, berbagai rencana kegiatan telah disusun seiring kepulangan itu. Dalam tayangan video yang disiarkan di kanal Youtube Front TV, Rizieq membeberkan sejumlah kegiatan yang akan dilakukannya setibanya di Indonesia.

    Baca Juga : Indonesia Punya Colly Misrun, di Senegal Ada Racine Coly


    Setelah mendarat, Rizieq menyatakan akan langsung menuju kediaman pribadinya di wilayah Petamburan Jakarta Pusat. Di kediamannya, Rizieq dan keluarga akan beristirahat hingga Kamis (12/11). Ia mempersilakan jika ada pihak-pihak yang ingin bersilaturahmi ke rumahnya.

    "Kalau nanti ada kawan-kawan ingin bersilaturahmi silakan. Tentu yang sudah mengetahui dari kabar ini," kata Rizieq.

    Kemudian pada Jumat (13/11), Rizieq berencana menghadiri Salat Subuh berjamaah dan peringatan Maulid Nabi Muhammad di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf yang berada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Ia menyatakan Habib Ali merupakan sosok guru yang sangat dihormatinya sampai saat ini.

    "Insyallah saya akan datang ke sana. Kami akan hadir," kata dia.

    Setelah itu, Rizieq direncanakan akan bertolak menuju Pesantren Alam dan Agrokultural Markas Syariah FPI yang terletak di Megamendung, Bogor pada pukul 08.00 WIB.

    Baca Juga : Indonesia Punya Colly Misrun, di Senegal Ada Racine Coly

    Di tempat itu, ia dijadwalkan untuk melaksanakan Salat Jumat berjamaah dan menghadiri acara peletakan batu pertama masjid di pesantren tersebut.

    Lalu keesokan harinya atau Sabtu (14/11), Rizieq berencana menggelar acara Maulid Nabi Muhammad di Markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat.

    Tak hanya itu, Rizieq juga berencana ingin menikahkan anak keempatnya, Najwa Shihab.

    "Insyallah saya juga akan menikahkan putri saya yang ke 4 Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya Sayyid Irfan Alayidrus. Karenanya kami mohon doa dari habaib, ulama dan kiai agar semua bisa terlaksana dengan baik," kata Rizieq.

    (yoa/ain)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rizieq Terbang ke Indonesia Hari Ini, Sejumlah Agenda Menanti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar