Amien Rais Ingin Gabung Partai Ummat dengan Masyumi Reborn

Daftar Isi


    Foto: Amien Rais.



    Lancang Kuning – Pendiri Partai Ummat, M.Amien Rais menghadiri acara tasyakuran Partai Masyumi di Jakarta, hari ini, Sabtu, 7 November 2020. Salah satu yang diusulkannya, fusi atau penggabungan kedua partai itu.
     

    Baca juga:  Ajak KPK, Wamen ATR Bertekad Berantas Mafia Tanah

    Kegiatan Milad ke-75 Partai Masyumi berlangsung di Masjid Furqon kawasan Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Masyumi punya sejarah panjang dalam politik Indonesia, terutama saat Orde Lama.

    Baca juga: Ajak KPK, Wamen ATR Bertekad Berantas Mafia Tanah

    Mantan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini ikut Amien menggawangi Partai Ummat, Agung Mozin, mengatakan bahwa kehadiran Amien Rais dalam acara itu dalam rangka memperingati hari milad atau kelahiran partai tersebut. 


    Baca juga:  Wagubri Harap Kongres Ikasmansa Pekanbaru Lahirkan Pemikiran Cemerlang

    "Saya bersama Pak Amien Rais di acara tasyakuran Masyumi. Pak Amien menyambut semangat kelahiran kembali Masyumi," ujar Agung melalui pesan singkat, Sabtu 7 November 2020, dilansir LKC dari Viva.co.id
     

    Namun, ia tak menjelaskan lebih detail apa saja yang disampaikan oleh Amien Rais dalam agenda milad tersebut. 


    Selain soal itu, Agung menyampaikan bahwa Partai Ummat besutan mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu akan segera di deklarasi dalam waktu dekat. 

    "Insya allah partai ummat dalam waktu dekat akan dideklarasikan juga," katanya. 

    Bahkan ia mengaku, Amien Rais menawarkan untuk Masyumi nantinya bisa digabungkan dengan Partai Ummat. Kalau memang nanti survei menunjukkan partai yang akan dideklarasikan itu lebih populer dari Masyumi.

    "Pak Amien menyampaikan jika dalam perjalanan nanti setelah dilakukan survei oleh lembaga terpercaya dan Partai Ummat lebih besar maka Masyumi reborn silahkan bergabung dengan Partai Ummat, demikian juga sebaliknya," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Amien Rais Ingin Gabung Partai Ummat dengan Masyumi Reborn
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar