Gubernur Riau Minta OPD Kebut Realisasi Anggaran dan Fisik

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau H Syamsuar

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar tegaskan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tak perlu ragu untuk menjalankan kegiatan anggaran. 

    Orang nomor satu di Riau ini bahkan para pimpinan instansi untuk menggesa realisasi anggaran dan fisik, menjelang akhir tahun anggaran yang hanya menyisakan kurang dari bulan lagi.

    "Jadi tidak ada sebenarnya keragu-raguan. Karena sudah ada fasilitasi dari Kementerian. 
    Jadi Kepala OPD tak lagi ragu-ragu untuk melaksanakan kegiatan anggaran," kata Gubri, Jumat (6/11/20). 

    Diakuinya, sempat ada kendala karena adanya  kehati-hatian dalam menggunakan anggaran negara. Namun, setelah fasilitasi dari kementerian sudah ada, tidak ada alasan OPD untuk ragu menjalankan anggaran. 

    "Sekarang udah mulai kerja. Kalau kemarin fasilitasi menterinya belum keluar, sehingga tak bisa dijalankan. Kalau sekarangkan udah," papar mantan Bupati Siak ini.

    Lebih lanjut, alasan Syamsuar mendesak agar anggaran cepat direalisasikan, mengingat mendekati penghujung akhir tahun nanti, ada libur panjang. Diharapkan, relisasi fisik dan anggara bisa berjalan seperti yang telah ditargetkan. 

    "Saya tegaskan, sekarang harus kencang melaksanakannya. Waktu tinggal sedikit. Kitakan sekaramg mau libur panjang. 
    Sebelum libur panjang, harus cepat dilaksanakan termasuk pencairannya. Kalau sudah libur, tentu tak bisa lagi," ujar Gubri.

    Sementara berdasarkan sistem informasi evaluasi dan monitoring kegiatan Provinsi Riau, target penyerapan ditetapkan sebesar 91,77 persen, sementara realisasi penyerapan baru mencapai 51 persen. Begitu juga untuk target fisik ditargetkan 62,50 persen, sementara realisasinya baru sebesar 56,67 persen. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubernur Riau Minta OPD Kebut Realisasi Anggaran dan Fisik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar