DKR dan YTMR Sepakat Syiarkan Seni Budaya Melayu Riau

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Dewan Kesenian Riau (DKR) sepakat berkerja sama dengan Yayasan Tuah Melayu Riau (YTMR) dalam syiarkan seni budaya Melayu Riau.

    Kata sepakat itu tertuang dalam Memorandum of Agreement (MoA) yang ditandatangani Ketua Umum DKR Taufik Hidayat alias Atan Lasak dengan Ketua Umum YTMR Donny Satria Putra, SE, Rabu (28 Oktober 2020), pukul 16.00 WIB, di sekretariat Yayasan Tuah Melayu Riau.

    "Semoga momentum hari Sumpah Pemuda ini menjadi semangat kita untuk memajukan seni budaya Melayu Riau," kata Donny, sebelum penandatanganan.

    Taufik Hidayat sepakat dengan apa yang dikatakan Donny itu. Dia menambahkan, kesepakatan juga merupakan upaya DKR dan YTMR dalam mendukung visi Riau 2025, menjadikan Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian dan budaya di Asia Tengara.

    Maksud perjanjian kerja sama DKR dan YTMR itu untuk mengembangkan, melestarikan, mendokumentasi, serta memajukan seni budaya Melayu Riau baik dalam wilayah Provinsi Riau, Nasional maupun Internasional sesuai dengan aturan masyarakat adat serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    Dalam  MoA itu juga tertuang untuk melaksanakan kegiatan secara bersama-sama dan berkesinambungan yang berkaitan langsung dengan seni budaya Melayu Riau.

    Objek perjanjian kerjasama ini, kedua belah pihak mengkaji menelaah, mendokumentasi, melestarikan, mengembangkan serta menetapkan langkah strategis untuk pengembangan seni budaya Melayu Riau. Selain itu melaksanakan berbagai kegiatan seni budaya Melayu Riau dengan melibatkan seluruh stakeholder di Provinsi Riau.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DKR dan YTMR Sepakat Syiarkan Seni Budaya Melayu Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar