Disela Kampanye, Alfedri Ziarah Makam Sahabatnya di Sungai Apit

Daftar Isi

    Keterangan foto: Calon Bupati Siak no 2 H Alfedri saat berziarah di makam sahabatnya di Sungai Apit. (Tim for Lancangkuning.com)

    SIAK, Lancangkuning.com - Disela kampanyenya di Kecamatan Sungai Apit, calon bupati Siak nomor urut 2 H Alfedri berziarah di makam sahabatnya almarhum H Muhyaruddin yang meninggal dunia 2 tahun lalu.

    Alfedri didampingi anggota DPRD Siak Zulfaini dan H Syarif berziarah di tempat peristirahatan terakhir almarhum di Kelurahan Sungai Apit, Selasa (26/10/20).

    "Setelah melakukan kampanye di Kampung harapan, kami langsung berziarah ke makam sahabat kami, almarhum Muhyaruddin di tempat Pemakaman Umum Rintis di Kelurahan Sungai Apit," kata Alfedri.

    Alfedri menceritakan, semasa hidupnya almarhum dikenal sosok yang baik, dan aktif di organisasi keagamaan.

    "Almarhum orang yang baik, dia selalu berbuat baik di jalan Allah, almarhum terakhir menjabat sebagai kasi haji di Kementerian Agama Siak," kata Alfedri.

    Kata bupati Siak yang saat ini sedang cuti kampanye itu, di masa almarhum menjabat kasi haji di kemenag Siak, Siak menjadi Kabupaten pertama di Indonesia mengintegrasikan antara sistem koodinasi haji (siskoha) dengan perbankan dan diresmikan langsung Dirjen Haji Kementerian Agama.

    "Kemudian kami juga bersama di BAZNas Siak dari 2011-2018. Pada awalnya zakat terkumpul Rp 400 juta, saat itu saya ketua dan almarhum wakil ketua, bersama pengurus BAZNas lainnya. Alhamdulillah zakat semakin tahun semakin meningkat, awal menjadi Rp 5 miliar, baik lagi pada tahun berikutnya 2013 menjadi Rp miliar, kemudian Rp 9 miliar dan terakhir bersama almarhum zakat menjadi Rp 12,5 miliar. Dan saat ini zakat di Siak sudah di angka Rp 15 miliar," kata Alfedri.

    Selain di BAZNas, Alfedri bersama almarhum pernah di Badan Wakaf Indonesia (BWI), dan pernah menjabat wakil ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Siak. "Almarhum ini sangat aktif di organisasi keagamaan. Dan semoga apa yang dilakukan semasa hidup, selalu menjadi iktibar, dorongan dan semangat untuk membantu agama Allah. Karena sesuai dengan hadits Rasulullah barang siapa yang membantu agama Allah, maka Allah akan menolongnya dan akan muliakan kedudukannya," kata Alfedri.

    Alfedri juga mengatakan, almarhum juga dulu pernah menjadi kepala KUA di Kerinci Kanan, Lubuk Dalam  dan Sungai Apit.

    "Dia juga menperkenalkan saya dengan ustaz dan kiyai di Kerinci Kanan," akui Alfedri.

    Sementara itu istri almarhum, Hastika Dewi mengatakan, almarhum suaminya sangat dekat dengan Alfedri, sampai saat ini hubungan baik Alfedri bersama keluarga almarhum terus berlanjut.

    "Kami sekeluarga mengenal pak Alfedri sejak 2011 lalu, beliau sosok yang baik. Bahkan sampai saat ini perhatian beliau ke keluarga kami terus ia lakukan," akui Hastika.

    Pada pilkada Siak 2020 9 Desember mendatang, Alfedri berpasangan dengan H Husni Merza, mereka diusung PAN, PKB, PPP, NasDem dan Hanura,  sedangkan partai pendukung PKPI, Berkarya, Gelora dan Perindo.  (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Disela Kampanye, Alfedri Ziarah Makam Sahabatnya di Sungai Apit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar