Kampanye, Alfedri Sampaikan Peluang Kerja Putra Daerah di CPP Blok

Daftar Isi

    Keterangan foto: Calon Bupati Siak nomor 2 H Alfedri saat berkampanye di Dayun. (Gs)

    SIAK, Lancangkuning.com - Calon Bupati Siak nomor urut 2 H Alfedri melakukan kampanye dialogis di Kampung Dayun Kecamatan Dayun, Senin (26/10/20). Alfedri menyampaikan potensi putra daerah untuk bekerja di perusahan daerah di masa mendatang.


    Hal itu disampaikan Alfedri, saat menjawab pertanyaan salah seorang warga setempat Kasman Rankuti, saat bertanya peluang putra daerah untuk menjadi karyawan di perusahaan daerah.


    "Tahun 2022 ini, tak BOB lagi namanya, namun sudah berganti dengan PT Bumi Siak Pusako (BSP), nanti kontrak baru ini 100 persen akan dikelola oleh PT BSP," kata Alfedri.


    Dalam kontrak baru itu kata Bupati Siak yang cuti kampanye itu, akan menjadi peluang bagi anak putra daerah mengambil peluang itu sebaik mungkin.


    "Tentu ini nanti akan ada rekrutmen personalia yang akan menjalankan perusahaan di CPP Blok, disini peluang akan diambil agar anak-anak tempatan bisa bekerja disana, namun sesuai dengan skill yang dibutuhkan perusahaan," jelasnya.


    "Kalau putra daerah disini mampu dan sesuai dengan skillnya, kenapa tidak. Dan terutama untuk masyarakat kita di Dayun ini sangat wajar untuk mengambil posisi itu, sebab perusahaan ada di depan mata," kata calon petahana itu.


    Sementara itu, salah seorang pemuda tempatan Almunawir berharap, pengelolaan perusahaan PT BSP kedepan yang sepenuhnya dikelola daerah diharapkan lebih baik lagi.


    "Tentu kami di ring 1 ini minta diperhatikan, terutama untuk karyawan tetap, sebab selama ini kami di Dayun ini banyak sebagai pekerja kontrak," kata Al.


    Kata Al, dengan dikelola CPP Blok nantinya, harapan besar untuk pemuda tempatan, karena saat ini di Dayun sudah memiliki tamatan sarjana yang dibutuhkan perusahaan.


    "Di Dayun ini sudah banyak sarjana perminyakan, sipil dan ekonomi, apa yang dibutuhkan perusahaan bidang perminyakan ini sudah ada di Dayun ini, beda pada awal 2000 an dulu, yang sedikit jurusan dibutuhkan," kata Alfedri.


    Jika Alfedri terpilih kembali menjadi Bupati Siak, Al berharap Alfedri bisa memperhatikan soal tenaga kerja di Kabupaten Siak, khususnya di Dayun.


    Alfedri pada pilkada Siak 2020 9 Desember mendatang, berpasangan dengan H Husni Merza, mereka diusung PAN, PKB, PPP, Hanura dan NasDem, sementara partai pendukung PKPI, Berkarya, Gelora dan Perindo.
    Alfedri-Husni ditantang dua calon lainnya, yakni Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita dan Said Arif Fadillah-Sujarwo. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kampanye, Alfedri Sampaikan Peluang Kerja Putra Daerah di CPP Blok
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar