WhatsApp Akan Pasang Face Unlock untuk Pengguna Android

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi WhatsApp.  

     

    Lancang Kuning -- WhatsApp dilaporkan akan menghadirkan fitur Face Unlock untuk pengguna Android. Fitur itu saat ini baru terlihat dalam pembaruan baru Program Beta Google Play versinya ke 2.20.203.3.

    Fitur Face Unlock merupakan peningkatan dari fitur Fingerprint Lock yang memungkinan pengguna WhatsApp saat ini melindungi akunnya dengan sidik jari.

    Melansir WABetaInfo, WhatsApp akan merubah fitur kunci sidik jari pada Android menjadi kunci Biometrik. Sebab perubahan itu akan mendukung lebih banyak cara untuk mengotentikasi identitas pengguna untuk membuka WhatsApp.

    Fitur Face Unlock akan bekerja jika ponsel memiliki sensor memiliki fitur Face Recognition (Pengenalan Wajah).

    Baca juga:  4 Fakta Kakek 78 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun di Subang


    Pengenal unik lainnya juga sedang dikembangkan jika fitur sidik jari atau pengenalan wajah gagal.

    Melansir XDA Developers, fitur Face Unlock didasarkan pada API BiometricPrompt Android, yang memungkinkan aplikasi menggunakan pemindai wajah serta sensor sidik jari untuk otentikasi biometrik.

    Baca juga: 3 Trik Flirting Wanita untuk Menunjukkan Rasa Suka Tanpa Kata-kata

    Melansir Android Authority, WhatsApp juga dilaporkan akan menghadirkan fitur yang mempermudah pengguna bergabung dengan panggilan grup yang sedang berlangsung. Jadi, pengguna bisa menghubungi panggilan grup yang sedang berlangsung, dari semula harus diundang terlebih dahulu.

    Fitur itu yang tampaknya dimaksudkan untuk merampingkan panggilan grup. Secara fungsional, itu juga akan membawa WhatsApp lebih seperti Zoom dan Skype yang memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan panggilan yang sedang berlangsung sesuka hati. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel WhatsApp Akan Pasang Face Unlock untuk Pengguna Android
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar