Objek Wisata Riau, Peluang Besar Peningkatan Pendapatan Daerah dan Dunia Usaha

Daftar Isi

    Jika ingin melihat keindahan alam dunia, maka tidak perlu jauh-jauh mencari keindahan alam ke luar negeri, mengelilingi Indonesia saja sudah sangat memanjakan mata kita. Tak terkecuali di Riau, sangat banyak sekali tempat-tempat wisata di Riau, dengan keindahan dan kealamian tempat yang dapat memanjakan para wisatawan yang berkunjung.

    Objek wisata yang sangat berlimpah di Riau ini, jika sangat diperhatikan dan di kelola dengan sangat baik akan meningkatkan dan menambah pendapatan keuangan provinsi. Ini sangat jelas, perhatian pada objek wisata di Riau mestilah sangat ditingkatkan dan mendapatkan perhatian khusus, karena memang di Riau sendiri memiliki ratusan tempat wisata yang cukup menarik untuk di telusuri siapa saja. 

    Spillane mengatakan Pembangunan sektor pariwisata menyangkut aspek sosial budaya, ekonomi dan politik.  Hal ini juga tercantum pada undang-undang Nomor 10 tahun 2009 tentang pariwisata, dimana dikatakan, hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan pendapatan nasional dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, memperluas dan memeratakan kesempatan berusaha dan lapangan kerja, mendorong pembangunan daerah, memperkenalkan dan mendayagunakan obyek dan daya tarik wisata di Indonesia serta memupuk rasa cinta tanah air dan mempererat persahabatan antar bangsa.

    Dengan objek wisata yang melimpah di Riau akan membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Ekonomi kreatif haruslah dijadikan usaha bagi kaula muda dan pemerintah memberikan mediasi dan fasilitas yang memadai. Pariwisata akan memberikan pendapatan yang cukup tinggi, jika memang kesungguhan untuk membangun sektor ini. 

    Dengan objek wisata yang terperhatikan maka peluang-peluang usaha, baik dari kuliner, akomodasi dan industry dengan sendirinya akan mengikuti pertumbuhan. Maka tentu, peluang-peluang ini harus dijadikan hal yang benar-benar ditekuni. Tidak hanya sekedar wacana. (Helmi Yani)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Objek Wisata Riau, Peluang Besar Peningkatan Pendapatan Daerah dan Dunia Usaha
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar