Pesan Megawati: Politik Menyebar Kebaikan

Daftar Isi


    Foto: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

    Lancang Kuning – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menyampaikan pesan khusus menyangkut masalah politik kepada kader-kader muda partai itu. Putri proklamator Bung  Karno tersebut meminta kader muda PDIP agar berpolitik dengan tujuan menyebar kebaikan.

    Pesan itu diutarakan Megawati melalui Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, di tengah-tengah rapat virtual dengan organisasi sayap Banteng Muda Indonesia (BMI). Hasto mengatakan, kader- kader BMI harus punya pandangan keluar (outward looking) mengenai geopolitik dan selalu membangun optimisme di tengah pandemi COVID-19.

    "Ruang politik itu dinamis dan diharapkan bisa menyentuh hal-hal elementer menyangkut hidup dan kehidupan serta menguasai ilmu pengetahuan. Itulah harapan yang disampaikan Ibu Megawati. Bahwa politik menyebar kebaikan. Politik itu terkibat aktif dalam kehidupan rakyat seperti gerakan menanam pohon. Di situlah politik begitu membumi dan hadir guna mencerdaskan kehidupan bangsa," ucap Hasto, Jumat 16 Oktober 2020, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Hasto berharap, kepeloporan anak muda dalam politik terlahir melalui politisi muda di BMI dari berbagai latar belakang ini, diharapkan meningkatkan harkat kemanusiaan. Kepada BMI, Megawati juga berpesan sebagai partai pemenang dua kali pemilu legislatif, segala sesuatu yang ingin dituju butuh konsolidasi dan tantangan kini lebih berat karena masa pandemi.

    "(Pesan Megawati) PDIP termasuk BMI komit hadir di tengah rakyat sehingga harus aktif turun ke bawah," kata Hasto.


    Di kesempatan yang sama, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda, Eriko Sotarduga, mengatakan agenda BMI dalam dekat adalah agenda Musyawarah Nasional. Kata dia, perlu regenerasi selepas mendiang Ketua Umum BMI Nazaruddin Kiemas wafat tahun lalu

    "Supaya BMI mengarah lebih baik dan bergerak cepat ke depan, serta keanggotaannya terus diperkuat. DPP PDIP memberi dukungan pelaksanaan agenda itu dengan arahan dari Ibu Ketua Umum," kata Eriko. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pesan Megawati: Politik Menyebar Kebaikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar