Ngeri Banget, Pria Ini Buka Paksa Palang saat Kereta Lewat

Daftar Isi


    Foto: Palang perlintasan sengaja dibuka saat kereta lewat. (Tangkapan layar Facebook)

     

    Lancang Kuning – Palang perlintasan dibuat untuk mencegah kendaraan lewat, saat ada kereta api yang hendak melintas. Sistem ini sengaja dirancang, demi menghindari terjadinya kecelakaan.

    Namun, sepertinya sudah menjadi tradisi bagi sebagian pengguna jalan untuk melanggar aturan, termasuk saat berada di perlintasan.

    Beberapa kali beredar video yang memperlihatkan pemotor membuka paksa palang perlintasan, agar ia bisa lewat tanpa harus menunggu kereta melintas.


    Padahal, lalu lintas di perlintasan sebidang telah diatur di dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Hukuman bagi pelanggar yakni kurungan tiga bulan atau denda sebanyak Rp750 ribu.

    Meski aturan sudah jelas, namun masih ada saja yang tidak mengikutinya. Bahkan, ada seorang pria yang baru-baru ini viral karena ulahnya memberi jalan pada pemotor saat kereta sedang melintas.


    Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook milik Robby Cahyana, Rabu 14 Oktober 2020, dalam video tampak pria tersebut sengaja membuka palang perlintasan saat kereta lewat, untuk memberi jalan pada pemotor agar mengisi ruang dekat rel yang seharusnya kosong.

    “Wah pembuka pintu sorga,” komentar salah seorang warganet dengan nada menyindir. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ngeri Banget, Pria Ini Buka Paksa Palang saat Kereta Lewat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar