Covid-19 di Meranti Meningkat, Angkatan Muda Muhammadiyah Bagikan Masker ke Pedagang

Daftar Isi


    Foto: Saat anggota angkatan Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti membagikan masker ke pedagang

     

    Lancang Kuning, MERANTI - Puluhan anggota angkatan Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti, tediri dari Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah membagikan sebanyak 500 buah masker, faceshield 50 buah, handsanitaizer 50 buah, sarung tangun 150 buah ke pedagang sandang pangan Selatpanjang.
     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru 

    Saat dikonfirmasi terkait aksi mulia ini diketahui bahwa pembagian ini dilakukan karena meningkatnya jumlah warga yang terdampak covid 19.

    "Alhamdulilah hari ini kita melakukan aksi sosial dalam rangka sosialisasi new normal dan selanjutnya dalam rangka milad kokam pemuda Muhammadiyah yang ke 55 dengan membagikan masker, faceshield, handsinitizer, sarung tangan kepada masyarakat" ujar amirlah jeni, ketua pemuda  muhammadiyah yang juga merupakan Kepala BRI Unit Teluk Belitung (3/10).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau 

    "Selanjutnya, kami dari angkatan muda muhammadiyah, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar, menjaga jarak, menghindari kerumunan," tambah Amirlah jeni ketua pemuda muhammadiyah. 

    Salah satu tempat pasar sandang pangan selatpanjang menjadi objek pembagian karena dinilai lokasi yang tepat.
     

    Baca Juga: Gubri Harap Ekonomi Riau Tetap Bangkit

    "Pembagian di pasar sandapangan, kita nilai sangat perlu, karena mereka sering melakukan kontak langsung dengan masyarakat, untuk itu kita mengingatkan,  agar berhati hati dalam beraktivitas jual beli, karena kita tidak tahu, dan tidak bisa menebak, apakah kita atau orang yang beriterakasi dengan kita bebas dari covid, karena banyak saat ini yang terdampak dalam bentuk orang tanpa gejala, kita berharap, semoga covid ini cepat usai, agar kita bisa berinteraksi seperti biasa," ujar hafiz ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kepulauan meranti.

    Pak wan salah satu warga yang menerima manfaat dari bantuan pembagian masker tersebut merasa senang dan bangga atas aksi sosial yang dilakukan pemuda dan mahasiswa Muhammadiyah tersebut.

    "Semoga akan ada generasi penerus bangsa Indonesia yang memiliki jiwa sosial yang tinggi peduli sesama. Dan kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir" ungkap pak wan dengan haru. (LK/DAS)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Covid-19 di Meranti Meningkat, Angkatan Muda Muhammadiyah Bagikan Masker ke Pedagang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar