UAS: Ada Kerinduan Ingin Bertatap Muka

Daftar Isi


    Foto: Ustaz Abdul Somad (UAS)

    Lancang Kuning – Ustaz Abdul Somad berkunjung ke Universitas Hasanuddin dalam rangka silaturahmi bersama sivitas akademika Unhas di Makassar. UAS, sapaan akrab Ustaz Somad, menyampaikan, silaturahmi dan kehidupan kampus merupakan dua hal yang memiliki keterkaitan sangat erat dalam Islam.

    "Saya sudah lama mendengar tentang Unhas, ada kerinduan tersendiri untuk bertemu dan bertatap muka.Tapi jalannya belum dapat, baru sempat hari ini dan saya melihat Unhas masya Allah dengan keindahannya serta fasilitas yang dimiliki," jelas Somad seperti dilansir Antara, Jumat 2 Oktober 2020.

    Menurut dia, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Unhas bisa mendatangkan manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat.

    Mahasiswa bisa belajar langsung dengan fasilitas tersebut, melakukan pendampingan pada masyarakat dan pada akhirnya bisa memberikan kontribusi pada bangsa dan negara.

    "Harus berawal dari kampus, karena kampus tempat berpikir dan menebarkan ide-ide yang tentunya dapat diaplikasikan secara nyata oleh masyarakat. Saya melihat Unhas tidak membawa agama, tidak membawa nama islam," ujarnya.


    "Memang pada dasarnya seperti itu, yang kita harus tanamkan adalah spirit agamanya, nilai spiritual yang termuat dalam konteks tersebut," sambung Ustadz Abdul Somad.

    Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menyambut gembira kedatangan Ustaz Somad.

    "Kehadiran Ustaz Abdul Somad ini sudah lama kita tunggu-tunggu. Tahun lalu kita berusaha menghubungi Ustaz dengan berbagai cara, namun belum ketemu jalannya. Tapi jika memang sudah ketetapan Allah, tidak bisa dihindari. Ini kita tidak sangka-sangka, Ustad malah berkenan hadir di sini,”ujarnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel UAS: Ada Kerinduan Ingin Bertatap Muka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar