Gelar Salat Hajat, Gubri Harap Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Daftar Isi


    Foto: Humas (MCR)

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau serta SMA/SMK se Provinsi Riau melaksanakan ibadah salat Hajat Jumat (02/10/2020), pukul 10.00 WIB.
     

    Baca Juga: Gatot Nurmantyo Sebut Pangdam Jaya Bohong Besar

    Dalam pelaksanaan salat Hajat ini, Gubri bersama Disdik Riau melaksanakannya di Masjid Ar-Rahim SMA Negeri 8 Pekanbaru. Sebelum melakukan salat, Gubri memberikan santunan kepada siswa/siswi anak yatim dan anak tidak mampu atau dhuafa.

    "Kita hari ini, berikhtiar kepada Allah dengan harapan agar ikhtiar kita mudah-mudahan Allah ridho dan mengabulkan apa yang kita hajatkan. Kami berharap kepada Bapak/Ibuk guru SMA negeri 8 Pekanbaru serta seluruh guru dan pelajar se Provinsi Riau hendaknya bermohon dan menyerahkan diri kepada Allah agar doa kita terijabah," harap Gubri, dikutip dari mediacenterriau.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau 

    Ia mengajak, kepada seluruh guru serta pelajar SMA/SMK se-Provinisi Riau untuk menjadi agent perubahan dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru dan mengsosialisasikan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19.

    "Kami mengajak kepada kita semua untuk memohon ampun kepada Allah SWT atas segala dosa kita, dan sekaligus momohon kepada Allah agar ikhtiar kita yaitu musibah dari Covid-19 ini segara berakhir dari bumi Melayu serta Indonesia. Mudah-mudahan musibah pandemi Covid-19 dapat terselesaikan," ujarnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru 

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram mengharapkan setiap sekolah di 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau untuk bisa melaksanakan salat Hajat secara langsung di sekolah masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

    "Dengan pelaksanaannya, kami imbau peserta salat berjumlah sebanyak 40 orang. Namun, jika siswa tidak dapat melaksanakan secara berjamaah, maka kami harap kepada siswa-siswa untuk dapat melaksanakan salat Hajat secara sendiri di rumah masing-masing dengan petunjuk sesuai arahan dari sekolah," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gelar Salat Hajat, Gubri Harap Pandemi Covid-19 Segera Berakhir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar