Hebat, Karang Taruna Batang Koban Lepas 3000 Bibit Ikan Nila

Daftar Isi


    Foto: Pelepasan bibit ikan nila. 
     

    Lancang Kuning, KUANSING - Karang Taruna Batang Koban, Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi melepas 3000 ribu bibit ikan nila. 

    Ketua Karang Taruna Batang Koban, Wondri Candra di Lubuk Ambacang  mengatakan ribuan bibit ikan nila merupakan modal awal membuka usaha karang taruna, dan diharapkan mampu menumbuhkan ekonomi di tengah masyarakat.
     

    Baca Juga: Siak Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut, Bukti Pengelolaan Keuangan Daerah Semakin Baik

    "Kita berharap ke depannya Pemerintah Desa terus mendampingi, membina dan memberi masukan untuk suksesnya program kita ini," ujar Ketua Karang Taruna Batang Koban. 

    Baca Juga: Turunkan 188 Personel, Penetapan Pencalonan Kepala Daerah di Siak Dijaga Ketat Kepolisian

    "Tentunya ini sebuah terobosan dan inovasi yang sangat bagus sekali. Dimana Karang Taruna ini mengajak para pemuda yang selama ini kurang produktif untuk terlibat dalam kegiatan ini, pemerintah desa sangat mendukung untuk kelancaran usaha karang taruna Batang Koban," tutur Kepala Desa Lubuk Ambacang. 

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Bibit langsung di lepaskan oleh Camat Hulu Kuantan Joni, SP, Kepala Desa Lubuk Ambacang beserta Ketua BPD Lubuk Ambacang. "Ini merupakan gerakan positif dari pemuda, mudah mudahan kegiatan seperti ini berkelanjutan," kata Camat Hulu Kuantan. 

    Baca Juga: Sah, KPU Tetapkan 3 Paslon Ikuti Pilkada Siak 2020

    "Sudah sangat lama kita tidak merasakan kegiatan pemuda seperti ini, maka dari itu mari kita sama sama suport dana bimbing adik adik kita ini," sambung ketua BPD

    Ide ini bermula dari pengurus Karang Taruna Batang Koban ketika rapat program kerja dua minggu yang lalu. Dengan semangat yang luar biasa semuanya alhamdulillah terlaksana sampai tahap saat ini yaitu pelepasan bibit. 

    "Semoga dengan semangat kawan kawan, program ini berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang maksimal," ujar salah seorang pengurus Karang Taruna Teguh Hizbullah didampingi koordinator Humas Rika Yuhaspen

    Selain pelepasan bibit ikan juga ada beberapa usaha produktif lainnya yang dijalankan, dan akan dilakukan karang taruna Batangkoban Desa Lubuk Ambacang.

    Di antaranya usaha sablon baju kaos bertulisan bahasa kampung, dan kantin di air 7 tingkat Batang Koban yang dimana dikantin tersebut juga akan di pajang souvenir (oleh-oleh).  (LK/JB)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hebat, Karang Taruna Batang Koban Lepas 3000 Bibit Ikan Nila
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar