Amanzi Waterpark Palembang, Icon Wisata Terbaik Kota Palembang Angkat Konsep Hutan Afrika

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Mengunjungi wisata Palembang, maka menikmati adrenalin di Amanzi Waterpark Palembang sudah semeatinya menjadi salah satu tujuan, karena tak hanya menarik bermain air namun paduan suasana waterpark ini sungguh menantang dan menakjubkan. Karena Amanzi Waterpark mengusung konsep petualangan alam liar yang ada di hutan Afrika. Sungguh menakjubkan bukan, Akan banyak ditemui wahana air yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

    Amanzi Waterpark berlokasi di Jalan Alang Alang Lebar Talang Kelapa, Komplek Perumahan Citra Grand City Kota Palembang Propensi Sumatra Selatan. Wahana wisata air ini diresmikan pada tahun 2011 bulan Agustus. Dengan konsep hutan Afrika yang diusung menjadikan daya tarik tersendiri bago wisatawan untuk menikmati wahana yang ada, maka tak heran para pengunjung yang datang tak hanya dari kota Palembang saja, namun juga daerah lain bahkan mancanegara yang memang sedanh berlibur ke Palembang. Apalagi saat masa liburan, maka wahana waterpark sangat ramai pengunjung. 

    Amanzi Waterpark memiliki lahan seluas 3,5 Hektar. Desain dan elemen-elemen arsitektur, penataan landscape, sculpture sampai ke graphic design mengacu kepada kekhasan flora dan fauna alam liar hutan Afrika. Bangunan utama Amanzi Waterpark dibangun dengan konsep sebuah istana dari suku yang terpencil di pedalaman Afrika. Tampilannya pun sangat unik dengan ornament atap dari daun palem, patung ornament mamut, dan gorila.

     Wahana yang disediakan pun tak kalah menarik, seperti Zimba dan Cora (Match Pool and Family Po) merupakan area berkumpulnya keluarga, terdapat Zimba Zone yang merupakan area kolam anak menggunakan konsep area pemukiman suku primitif dengan Gazebo yang mengelilingi kolam renang. The Falls adalah seluncuran sepanjang 90 meter dengan ketinggian 14 meter, kita bisa menggunakan wahana ini tanpa menggunakan ban.

    The Raft merupakan seluncuran seru dengan panjang 120 meter, dengan ketinggian 12 meter. Seperti pada The Falls anda dapat menggunakan tanpa ban. Kilimanjaro Tower : Wahana seluncuran air yang menjadi akses ke empat wahana seluncuran. Kolam Arus River Nile yaitu kolam dengan panjang 500 meter yang diimajinasikan sebagai sungai nil yang berada di Afrika. Dengan menggunakan kolam arus river nile ini anda dapat bersantai menikmati pemandangan keseluruhan yang ada di Amanzi Waterpark Palembang sambil bermain air.

    The Cyclone yakni wahana seru yang merupakan seluncuran air berbentuk spiral. Anda dapat meluncur dari ketinggian 15 meter dengan menggunakan ban. The Velocity adalah wahana seluncuran air yang berbentuk lurus dan juga tajam, dengan 4 meter seluncuran yang mempunyai ketinggian 11 meter dan panjang 60 meter. Dan tidak hanya itu saja, ada berbagai tipe kolam untuk segala usia yang dilengkapi dengan Giant Water Slide dan Racer Slide seperti Laguna, outbond dan juga kolam spa. Sejak beroperasi pada akhir 2011, Amanzi WaterPark berhasil menjadi salah satu icon wisata terbaik di Kota Palembang dengan menerima penghargaan Adhikarya dari pemerintah kota Sumsel untuk kategori Wahana Rekreasi Bermain Air Buatan Terbaik 2014. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Amanzi Waterpark Palembang, Icon Wisata Terbaik Kota Palembang Angkat Konsep Hutan Afrika
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar