Tapai Ketan Hijau, Sang Primadona Hari Raya Di Kabupaten Inhil

Daftar Isi

    Wisata Kuliner INHIL - Tidak terasa, bulan suci Ramadhan semakin sebentar lagi akan tiba menyapa dengan suka cita. Otomatis, Hari Raya Idul Fitri juga akan segera tiba. Hari raya identic dengan tersajinya berbagai makanan khas daerah masing-masing. Di Inhil, salah satu kuliner primadona hari raya adalah Tapai Ketan Hijau.

    Tapai Ketan Hijau adalah makanan khas Inhil yang hanya akan kamu jumpai di Inhil. Ada 2 jenis tapai ketan, yaitu ketan hijau dan ketan hitam. Namun Tapai Ketan Hijau lebih unggul dibanding sudaranya, Tapai Ketan Hitam.

    Seperti namanya, makanan ini memiliki bahan dasar ketan putih yang diberi bubuk daun katuk sebagai pewarna hijau alami. Lalu difermentasi selama 2-3 hari di dalam daun pisang sebagai pembungkus. Uniknya, dalam proses pembuatan tapai, semua alat yang digunakan harus benar-benar bersih, kalau tidak akan berakibat kegagalan dalam pembuatan tapai.

    Rasa makanan ini sangat manis dan hampir setiap rumah di Inhil menyajikannya ketika hari raya. Selain hari raya, Tapai Ketan Hijau juga dapat ditemukan pada hari-hari perayaan besar di Inhil. Bagaimana? Tertarik mencoba kuliner khas yang satu ini?

    Sumber :  Dari Berbagai Sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tapai Ketan Hijau, Sang Primadona Hari Raya Di Kabupaten Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar