Tanggapi Kadrun Ahok, Fadli Zon: Rasis dan Memecah Belah

Daftar Isi


    Foto: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. (Fajar.co)


    Lancang Kuning, JAKARTA – Politisi Gerindra, Fadli Zon menanggapi berita VIVA.co.id terkait ucapan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait ribut-ribut Pertamina. Fadli Zon menganggap perkataan ahok dalam artikel 'Ahok: Kalau Saya Dirut Pertamina, Kadrun Demo Mau Bikin Gaduh' sebagai kategori rasis dan memecah belah persatuan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sebelumnya Ahok selaku Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengeluarkan pernyataan pedas terkait usahanya membongkar kebobrokan sistem di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya Pertamina. Persoalan ini ramai jadi perbincangan di media sosial.
     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    “Persoalannya kalau saya jadi dirut, ribut. Kadrun-kadrun mau demo, mau bikin gaduh lagi republik ini,” kata Ahok dikutip VIVA.co.id dari akun youtube pada Rabu, 16 September 2020.


    Ahok juga mengusulkan, Kementerian BUMN harusnya dibubarkan sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun, kemudian membentuk Indonesia Corporation atau seperti Temasek. Konsep ini yakni penggabungan holding BUMN yang akan menjadi superholding.
     

    Baca Juga: Ahok: Kementerian BUMN Harusnya Bubar Sebelum Jokowi Turun

    Baca juga: Kesan Penegakan Hukum Buruk, Mahfud: Saya Tak Bisa Melakukan Apa-apa

    Ucapan Ahok ini yang langsung  menjadi santapan Fadli Zon yang langsung bernyanyi di akun twitternya. Orang yang dikenal sangat getol mengritik pemerintah ini menyebut ungkapan Ahok sebagai tindakan rasis dan memecah belah.


    "Cara komunikasi seperti ini selain rasis juga memecah belah. Atau mungkin memang sengaja?"tulis Fadli Zon dalam cuitannya.


    Cuitan Fadli Zon ini langsung mendapat reaksi dari netizen. Ada yang mendukung ada pula yang justru menyerang Fadli Zon. "Sejak kapan ngomong "KADRUN" dibilang rasis? Masuk salah satu kata SARA? Suku kadrun? Mana ada gob**k!!!" tulis akun @junidwii.

    "Dari awal Kyai Ma’ruf sdh bilang kalo Ahok ini sumber masalah integrasi Bangsa. Dari awal Bpk Jusuf Kalla sdh bilang kalo Negara ini di Pimpin Jokowi akan ancur brantakan. 2 omongan orang Besar Republik ini dua2nya terbukti. Siapa yg salah? Kita semua krn kita ngk mau denger," tulis yang mendukung Fadli di kolom komentar. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tanggapi Kadrun Ahok, Fadli Zon: Rasis dan Memecah Belah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar