Taman Wisata Aik Nyet Sesaot Lombok, Miliki Suasana Eksotis dan Pemandian yang Sangat Dingin

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Jika sudah sampai di Lombok, maka melewati wisata alam Aik Nyet (Sesaot) rasanya tidaklah patut, dikarenakan di tempat wisata ini kita akan dimanjakan dengan indah dan asiknya wisata air dan kolam alami pemandiannya. Wisata ini sangat pas buat keluarga dan bersama sahabat untuk menhabiskan masa akhir pekan. Aik nyet lebih populer dengan sebutan Sesaot. Aik nyet dalam bahasa Indonesia artinya air dingin. Lokasinya lebih tepat berada. 

    Aik nyet sesaot memiliki keindahan alam yang penuh dengan pepohonan mahoni yang tumbuh subur dan banyak sekali, di sini wisatawan dapat menikmati dinginnya air kolam yang ada di kawasan aik nyet sesaot. Kolam pemandian alami ini sangat bersih dan sumber airnya dari pegunungan yang memiliki suhu air yang sangat dingin. Wisatawan bisa membuktikan sendiri betapa dinginnya air aik nyet ini dengan menikmati dan berkunjung ke sini tentunya. Dan tak kalah indahnya adalah air pemandian alami ini memiliki air yang sangat bening. 

    Tak hanya pepohonan mahoni yang sejuk, kolam renang yang dingin di kawasan aik nyet sesaot juga dilengkapi dengan ayunan yang tentunya bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam kawasan aik nyet. Fasilitas tempat makan setelah lelah mandi dengan suhu air yang dingin juga tersediaz sehingga rasa lapar akan terobati. Makanan yang disediakan pun makanan khas Lombok yang tentunya sangat wajib dicicipi wisatawan yang berkunjung, seperti, sate bulayak yang terbuat dari daging ayam dan bumbu khas Lombok. 

    Lokasinya Aik nyet sesaot terletak di Dusun Aik Nyet, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, jaraknya sekitar 25 Km dari Kota Mataram. Jalur yang bisa ditempuh untuk menuju tempat pemandian alam aik nyet ini dapat ditempuh dengan dua jalan yakni utara (Lingsar) dan Selatan (Narmada) Untuk dapat menikmati Suasana alam dan pemandian tersebut pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.5000 yang sudah termasuk uang parkir kendaraan dengan jam kunjung dari pagi sampai sore.

    Pemandian alami Aik nyet sesaot juga disebut Taman Wisata Aik Nyet dikarenakan suasana tempat pemandian alami ini bernuansa hutan yang alami, sehingga juga disebut taman wisata air dingin. Disebut taman wisata karena daerah tersebut merupakan daerah hutan wisata sesaot yang masih terjaga kelestariannya. Di dalam hutan terdapat sungai yang mengalir deras dan bersih. Keberadaan hutan dan sungai memberikan kehidupan kepada masyarakat Desa Sesaot. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Taman Wisata Aik Nyet Sesaot Lombok, Miliki Suasana Eksotis dan Pemandian yang Sangat Dingin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar