Rossi Ngambek, Enggan Berbagi Ilmu Lagi Usai Diasapi 2 Anak Didik

Daftar Isi



    Foto: Valentino Rossi

    Lancang Kuning – Dewi Fortuna kembali menjauh dari Valentino Rossi. Pembalap Yamaha itu lagi-lagi gagal naik podium. Kali ini saat membalap di MotoGP San Marino, akhir pekan lalu.

    Yang lebih pahit, nasib sial tersebut hadir di putaran terakhir. Posisi ketiga Rossi direbut oleh Joan Mir setelah mempertahankan peringkat tiga terdepan di sepanjang balapan di Sirkuit Misano, Minggu 13 September 2020.

    Sementara Rossi merana, dua anak didiknya, yakni Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia sukses merebut podium pertama dan kedua. Fakta tersebut ternyata menggelitik perasaan pembalap 41 tahun itu.


    Dia mengaku senang sekaligus kesal lantaran dua anak didiknya sudah melampauinya. Maka itu, dia mengaku sudah tak mau lagi berbagi ilmu kepada mereka karena berhasil mengasapinya pada balapan di Misano.

    Juara Moto2 2017, Franco Morbidelli

    "Setelah kemenangan ini, Morbielli dan saya hanya akan berbicara tentang sepakbola," ujar Rossi dengan nada bercanda dikutip Tuttomotoriweb.


    Di sisi lain, Rossi juga mengungkapkan analisisnya terkait performanya pada balapan di Misano. Dia mengaku cukup puas meski pada akhirnya hanya finis di posisi keempat.

    "Kami dan tim sudah bekerja dengan baik. Pilihan ban keras memang lebih nyaman tapi kemudian di akhir potensinya berkurang. Jadi, kami memutuskan untuk mengambil risiko mencoba ban medium dan itu keputusan yang tepat karena di suhu yang tinggi ban tidak mudah terkikis," jelasnya.

    Finis di posisi keempat membantu Rossi naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 58 poin. Tertinggal 18 poin dari Andrea Dovizioso yang kini bercokol di puncak. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan media viva.co.id dengan judul yang sama dengan LancangKuning.com 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rossi Ngambek, Enggan Berbagi Ilmu Lagi Usai Diasapi 2 Anak Didik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar