Bukit Panembongan Kuningan, Pesona Kuningan Terlihat Jelas dan Spot Selfie yang Menakjubkan

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Bukit Panembongan di Kabupaten Kuningan ini juga tak kalah menarik dari Kalibiru Kulonprogo yang ada di Jogya, Bukit Panembongan kini menjadi destinasi wisata muda-mudi yang ada di Jawa Barat, meskipun terbilang baru, namun bukit Panembongan sangat hits dan menjadi tujuan wisata muda mudi dan keluarga, tak hanya jembatan cinta yang menarik namun pemandangan yang dapat dinikmati dari bukit Panembongan ini sangat memukau. 

    Wisata Bukit Panembongan ini sangat cocok untuk spot selfie dan mencari ketenangan dari hiruk pikuk kota, keindahan suasana dan pemandangan dari atas bukit Panembongan begitu menakjubkan mata dan memberikan kesan yang tidak akan pernah terlupakan. Banyak wisatawan yang menjadikan bukit Panembongan sebagai objek wisata yang harus dikunjungi, keindahan nya pun tak kalah dari Kalibiru Kulonprogo Jogya. 

    Hal yang menarik di bukit Panembongan ialah, terdapat gardu pandang sederhana yang terbuat dari bambu, spot inilah yang menjadi lokasi favorit untuk selfie, objek wisata yang dibuka akhir tahun 2015 ini sekejab menarik banyak perhatian, terutama kalangan muda yang sangat hobi selfie. Keindahan alam pemandangan ini mengundang banyak wisatawan tak hanya lokal saja namun juga wisatawan luar daerah seperti, Indramayu, Cirebon, Bandung hingga Jakarta, tak heran jika saat weekend objek wisata Bukit Panembongan selalu ramai oleh pengunjung.

    Tiket masuk ke Bukit Panembongan ini pun tidak terlalu mahal karena hanya perlu membayar tak lebih dari Rp. 10.000 saja kita sudah bisa menikmati pesona alam Kuningan. Meskipun dengan pesona alam Kuningan, namun untuk sampai ke sini tentulah bukan hal yang mudah, cukup terbilang susah, karena harus melewati jalan tanah yang cukup menyusahkan apalagi jika di musim hujan, maka sangat disarankan menggunakan motor untuk bisa ke bukit Panembongan ini. 

    Jika sudah sampai di loket maka kita akan merasakan kesejukan udara alam yang ditawarkan kawasan bukit ini. Perjalanan selama  menuju lokasi gardu, maka pemandangan yang disuguhkan pun tak kalah indahnya, ditemani dengan rimbunnya hutan pinus yang sangat memikat hati. Fasilitas yang bisa dinikmati di bukit Panembongan ini ialah, Flying Fox, Warung Makan, Tempat Parkir, Gardu Pandang dan masih banyak lagi. Lokasi Bukit Panembongan berada di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi. Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, 8 km dari pusat Kota Kabupaten Kuningan melalui Jl. Raya Garawang sekitari 20 menit, dan 38 km dari pusat Kota Cirebon melalui Jl. Raya Cirebon Cilimus sekitar 1 jam 16 menit perjalanan. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bukit Panembongan Kuningan, Pesona Kuningan Terlihat Jelas dan Spot Selfie yang Menakjubkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar