Arfan Usman Resmi Jabat Sekda Siak

Daftar Isi


    Foto: Proses pelantikan Sekda Siak Arfan Usman oleh bupati Siak H Alfedri

    Lancang Kuning, SIAK - Arfan Usman resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Siak, usai dilantik Bupati Siak H Alfedri, Selasa (8/9/20),  setelah 7 bulan lamanya posisi itu diisi Penjabat (Pj) Sekda Jamaluddin.

    Arfan sebelum ini merupakan kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Siak (Kominfo) Siak, sedangkan Jamaluddin kembali menjabat Asisten III Setdakab Siak Jamaluddin.

    Bupati Siak H Alfedri mengatakan, proses pengangkatan Sekda Siak telah mengacu pada surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB) nomor 13 tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

    "Proses ini melalui tahap seleksi, memang proses ini agak lama karena Kabupaten Siak dihadapkan dengan Pilkada," kata Alfedri, di Indra Pahlawan Room.

    Ia mengatakan, pengisian jabatan Sekda definitif yang telah lama kosong ini sudah diusulkan sejak April lalu, kemudian melalui proses perizinan Mendagri,  kemudian  melalui proses ke Gubernur Riau dan baru ke pemerintah kabupaten. 

    "Makanya proses tersebut cukup panjang," kata Alfedri. 

    Alfedri berharap, dengan terisinya jabatan Sekda definitif ini, bisa menjalankan tugas dan amanah sebaik mungkin dan sesuai aturan yang berlaku.

    Sementara itu, Arfan Usman mengatakan, jabatan baru yang diembankan kepada dirinya bisa dijalankan sebaik mungkin.

    "Amanah dan jabatan yang diberi tentu akan dijalankan dengan sebaik mungkin," kata Arfan. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Arfan Usman Resmi Jabat Sekda Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar