Didukung 5 Partai, Bupati Petahana Alfedri-Husni Pasangan Pertama Mendaftar di KPU

Daftar Isi

    Foto: Pasangan Alfedri-Husni usai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Siak

    Lancang Kuning, SIAK -- Pasangan Alfedri dan Husni Merza mendaftar Pilkada Siak hari ini, pasangan ini memborong 5 partai dari 9 partai di legislatif yang mempunyai kursi di DPRD Siak. Pasangan ini merupakan pasangan pertama yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak. 

    Sebelum pasangan Alfedri-Husni mendaftar ke KPU Siak, sehari sebelumnya pasangan dengan tagline "Siak Lebih Maju" ini menggelar deklarasi bersama 5 parpol pengusung di hotel Winaria Siak Sri Indrapura. 

    Alfedri merupakan bupati petahana, sedangkan Husni Merza merupakan seorang pengusaha, deklarasi itu juga dihadiri ratusan pendukung.

    Dengan menaiki mobil pribadi yang diiringi pimpinan parpol pendukung, pasangan Alfedri-Husni tiba di kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB, kemudian bakal pasangan calon (bapaslon) kemudian diterima ketua KPU Siak Ahmad rizal beserta jajaran.

    Setelah berkas persyaratan diterima oleh pihak KPU, berkas kemudian diteliti kelengkapan dan keabsahannya. Setelah diteliti, berkas dinyatakan memenuhi syarat dan diterima oleh KPU.

    "Setelah melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan, kami nyatakan bakal pasangan calon Alfedri-Husni, persyaratannya kami terima," kata Ahmad Rizal,  Jumat (4/9/20).

    Atas diterimanya dokumen persyaratan pendaftaran tersebut, Alfedri-Husni mengaku senang dan bersyukur. Mereka akan mengikuti tes kesehatan pada pekan depan, yakni 6-7 September.

    Pasangan Alfedri-Husni ini didukungan 5 partai yakni PAN 7 kursi,  PKB 3 kursi, NasDem 2 kursi,  Hanura 2 kursi. Selain 5 partai legislatif tersebut, juga ada dukungan partai non legislatif yakni partai Gelora dan PKPI. (GS)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Didukung 5 Partai, Bupati Petahana Alfedri-Husni Pasangan Pertama Mendaftar di KPU
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar