Taman Kambang Iwak (KI Park) Taman Kota Terbaik Kebanggaan Masyarakat Palembang

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Kambang Iwak park merupakan salah satu taman hiburan yang ada di kota Palembang, yang mana merupakan salah satu taman yang medapatkan prediket taman terbaik versi DPJPP (Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman) kota Palembang. Hanya ada dua kota yang menerima predikat ini, yakni Kota Palembang dan Kota Malang. Dan, tentu saja predikat ini bisa diraih dan dipertahankan atas peran serta dari semua pihak, khususnya warga Kota Palembang.

    Taman hiburan ini menyediakan berbagai wahana permainan bagi semua kalangan. Selain sarana dan fasilitas yang seru, Ki Park juga menawarkan keindahan alam dan lingkungan yang tiada tara. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang asri dan sejuk. Meskipun Kota Palembang terbilang sangat panas setelah Jakarta, namun jangan salah, kita tetap akan bisa menemukan tempat yang sangat sejuk di sini, karena banyak pepohonan rindang melengkapi salah satu taman di kota pempek ini.

    Taman Kambang Iwak merupakan kebanggaan masyarakat Kota Palembang. Taman ini memiliki fasilitas permainan anak-anak seperti area bermain anak, seluncuran, ayunan, dan area skate board. Masyarakat Kota Palembang sudah terbiasa setiap sore dan akhir pekan, saat liburan sekolah, menghabiskan waktu untuk berolahraga atau lari berkeliling di taman ini Kambang Iwak. 

    Taman Kambang Iwak diramaikan oleh masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa, berasal dari berbagai komunitas seperti komunitas musik, sepatu roda, skateboard, sepeda, hingga komunitas tari dan teater. Dilengkapi dengan jogging track, Taman Kambang Iwak juga kerap diramaikan oleh mereka yang ingin lari mengelilingi danau atau sekadar berolahraga di setiap pagi maupun petang hari. Ki Park dilengkapi dengan air minum gratis, wastapel, toilet umum, danau, dan hiasan lampu taman yang indah pada saat malam hari. Kita akan merasa seolah sedang berada di tengah gemerlapnya dunia.

    Taman Kambang Iwak, Taman Kota Kebanggaan Masyarakat Palembang ini merupakan salah satu peninggalan Belanda di Palembang yang masih ada hingga saat ini. Taman kota ini sudah ada sejak tahun 1900-an. Taman yang awalnya dibangun untuk orang keturunan Belanda sebagai tampat olahraga ini, memiliki danau di bagian tengahnya. Selain berfungsi sebagai penghias taman, danau buatan ini juga memiliki fungsi praktis sebagai tempat menampung luapan air hujan, sehingga mampu menangkal banjir.

    Secara harfiah, nama Kambang Iwak berasal dari bahasa lokal yang dapat diartikan sebagai kolam ikan. Menjadikan danau sebagai kolam ikan, selain berfungsi sebagai tempat menampung air dan penghias danau. Taman Kambang Iwak berlokasi di antara Jalan Tasik dan Jalan Sutomo, Kota Palembang. Taman ini memiliki luas sekitar 5 hektar. Juga terdapat fasilitas hotspot gratis bagi pengunjung yang ingin mengakses internet sambil bersantai menikmati taman yang rindang. (Nay)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Taman Kambang Iwak (KI Park) Taman Kota Terbaik Kebanggaan Masyarakat Palembang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar