Intel Luncurkan Prosesor Tiger Lake Generasi 11 untuk Laptop

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Intel berencana meluncurkan prosesor Tiger Lake generasi ke-11 yang dirancang untuk laptop. Intel mengatakan prosesor Tiger Lake generasi ke-11 akan meluncur pada Oktober 2020.

    Prosesor Intel Tiger Lake yang baru akan dibangun pada proses 10nm. Intel mengklaim Tiger Lake yang baru akan menawarkan peningkatan kinerja dari prosesor generasi ke-10 saat ini.

    Melansir Ubergizmo, Tiger Lake generasi ke-11 tampaknya akan 20 persen lebih cepat tugas produktivitas kantor, dua kali lebih cepat untuk bermain game saat streaming, dan 2,7 kali lebih cepat dalam pembuatan konten. Tiger Lake generasi ke-11 juga menampilkan kecepatan clock hingga 4.8GHz, meningkat dari model generasi ke-10 yang hanya 4.0GHz.

    Baca Juga : Terbukti Curi Cip dari AS, Profesor China Dibui 18 Bulan


    CPU Tiger Lake generasi ke-11 juga akan hadir dengan grafis Xe terintegrasi baru dari Intel yang menawarkan 96 CU dan kecepatan clock hingga 1,35GHz. Prosesor ini juga akan mendukung Thunderbolt 4 bersama dengan WiFi 6 dan juga daya tahan baterai yang lebih baik.

    Melansir The Verge. Intel menyatakan bahwa Tiger Lake generasi ke-11 yang baru menawarkan prosesor terbaik untuk laptop tipis dan ringan.

    Demo yang ditampilkan selama pengumuman Intel menunjukkan chip Generasi ke-11 menawarkan kinerja grafis yang lebih baik daripada chip Generasi ke-10 yang bekerja secara bersamaan dengan GPU Nvidia MX350.

    Selain itu, yang juga baru adalah dukungan untuk tampilan HDR 8K, bersama dengan opsi untuk menggunakan hingga empat layar HDR 4K sekaligus.

    Baca Juga : Alasan Satria Meluncur Pakai Roket SpaceX Ketimbang China


    Bersamaan dengan cip baru, Intel meluncurkan iterasi baru dari standar sertifikasi Project Athena, yang disebut 'Intel Evo'. Evo akan memiliki persyaratan yang lebih tinggi, termasuk jaminan bahwa laptop akan menawarkan lebih dari sembilan jam penggunaan dalam sekali pengisian daya.

    Tiger Lake generasi ke-11 kemungkinan akan digunakan pada produk Acer, Asus, Dell, Dynabook, HP, Lenovo, LG, MSI, Razer, dan Samsung.

    Yang pertama menggunakan Tiger Lake generasi ke-11 adalah Samsung Galaxy Book Flex 5G , Acer Swift 5 dan Swift 3 dari Acer, dan ZenBooks terbaru dari Asus.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Intel Luncurkan Prosesor Tiger Lake Generasi 11 untuk Laptop
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar