Tim Pengabdian Kukerta Pedagogik UNRI Membagikan Keripik Ubi Jalar untuk Masyarakat Desa Simpang Padang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Desa Simpang Padang Memiliki banyak Sumber Bahan Ketahanan Pangan terutama dalam Kategori umbi-umbian. Banyak Warga yang Memiliki lahan dan menanaminya dengan ubi Jalar, atas Pengamatan akan kondisi Tersebut Tim Mahasiswa Pengabdian Kukerta dari Universitas Riau Kemudian memutuskan untuk mengajak Masyarakat mengolah Ubi tersebut agar menjadi Sumber Penghasilan dengan cara menjual Produk olahan makanan Ubi menjadi keripik.

    Bahan dasar yang digunakan Adalah Ubi jalar Manis yang bisa ditemukan banyak di desa ini. Bersama salah satu Ibu warga desa Simpang padang, Tim KKN Menggoreng Irisan Ubi Kemudian Mengemasnya dengan Kemasan Plastik dan Label merk Makanan buatan sendiri yang sengaja di desain menarik untuk menarik minat beli. 

    Setelah Keripik itu dikemas ,Tim KKN kemudian Membagikannya bersama sama dengan berkeliling Desa, Rabu (26/8/2020). 

    Saat berkeliling Desa Mahasiswa tetap Mengenakan Masker dan Sesuai dengan Protokol Kesehatan.

    Saat Membagikan Keripik, beberapa warga Menyambut dengan antusias Produk Makanan Tersebut.

    Keripik ini sendiri sebenarnya Sudah cukup marak di Jual bahkan dalam berbagai Varian Rasa lain, namun Kebanyakan Itu adalah hasil dari Kelompok Usaha sedangkan untuk warga yang memiliki Kebun Ubi Pribadi belum mencoba Mengembangkan dang mengolah Hasilnya menjadi Produk Olahan makanan melainkan hanya menjual mentah ke pasar atau mengkonsumsinya secara pribadi.

    Diharapkan dengan Adanya pembuatan Keripik bersama warga desa ini bisa membuat Timbulnya niat yang tinggi dari masyarakat khususnya Pemilik ladang Ubi untuk mengembangkan Usahanya. (*) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim Pengabdian Kukerta Pedagogik UNRI Membagikan Keripik Ubi Jalar untuk Masyarakat Desa Simpang Padang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar