Irwan Nasir: Dukungan Tunggal PAN untuk Alfedri-Husni

Daftar Isi

    Foto: Pengurus PAN dan Pasangan calon Alfedri-Husni Merza di Pilkada Siak 2020 berpoto bersama 

     

    Lancang Kuning, SIAK - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau Irwan Nasir, menegaskan bahwa partainya harus mendukung tunggal pasangan Alfedri-Husni Merza menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak 2021-2025 mendatang.

    "Saya instruksikan semua kader PAN, agar memberikan dukungan tunggal ke Alfedri-Husni," kata Irwan, saat acara deklarasi calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Siak H Alfedri-Husni Merza,  di hotel Winaria Siak Sri Indrapura,  Kamis (3/9/20).

    Irwan menceritakan, ia mengenal Alfedri sejak ia berusia 20 tahun, ia mengenal Alfedri sosok yang berlian, baik dan pekerja keras.

    "Prestasi di birokrat cukup baik, dia mempunyai kinerja yang baik selama memimpin Kabupaten Siak ini," katanya.

    Irwan menjelaskan, dulu sewaktu pemilihan gubernur Riau 2018 lalu PAN mendukung Syamsuar, karena menginginkan Alfedei menjadi Bupati Siak. 

    "Jadi dulu kami (PAN) dukung Syamsuar, jika pak Syamsuar tidak mendukung Alfedri, saya tak tahu lah lagi," katanya.

    Irwan mengatakan, sosok pemimpin Kabupaten Siak harus mempunyai kompetensi, tidak instan namun butuh proses. "Pak Alfedri sudah sampai di tahap itu, saya pastikan PAN mendukung tunggal Alfedri-Husni," katanya.

    "Memimpin Kabupaten Siak harus memiliki tangan yang terampil, Alfedri ini lah orangnya bisa membangun Siak yang lebih maju," ucap Bupati Kepulauan Meranti itu.

    Di tempat acara, massa yang diperkirakan lebih dari 200 orang bersorak penuh gemuruh, dengan yel-yel "Alfedri-Husni Lanjutkan". Relawan pasangan ini dinamakan diri Sahabat Alfedri Husni  (SAH).

    Pasangan Alfedri-Husni ini didukung 5 partai parlemen, yakni PAN 7 kursi, PKB 3 kursi, PPP 2 kursi, NasDem 2 kursi dan Hanura 2 kursi.

    Selain itu, dua partai non parlemen yakni PKPI dan Partai Gelora, juga telah mendeklarasikan diri mendukung pasangan yang membawa tagline "Siak Lebih Maju" ini. 

    Menurut jadwal besok 4 September sangat ini akan mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Irwan Nasir: Dukungan Tunggal PAN untuk Alfedri-Husni
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar