Bupati Rohil Positif Covid-19, Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Bupati Rokan Hilir Suyatno positif terkonfirmasi virus Covid-19. Hal ini disampaikan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Rokan Hilir Ahmad Yusuf.

    Saat ini Bupati Suyatno dikatakan Ahmad Yusuf tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas di Bagan Siapi-api.

    Dikatakan Ahmad, kondisi Bupati Suyatno saat ini masih seperti orang lainnya yang tak terjangkit virus Covid-19.

    "Beliau tak yakin dirinya terjangkit COVID-19. Ia merasa dirinya sehat-sehat saja. Kondisinya tetap sehat bugar. Inilah gejala-gejala Orang Tanpa Gejala (OTG)," kata Jubir Ahmad Yusuf, Kamis (3/9/2020).

    Jubir Covid-19 Rokan Hilir ini meminta kepada warga yang melakukan kontak erat dengan Bupati Suyatno, untuk segera melakukan swab tes di Puskesmas-puskesmas.Bupati Suyatno tidak ada melakukan perjalanan keluar Riau, sebelum dinyatakan positif.

    "Saya sudah konfirmasi ke beliau, tidak ada keluar Riau. Ini karena intensitas kerja sangat tinggi, termasuk berhubungan dengan warga," kata Ahmad.

    Sebelumnya, Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno (61), dinyatakan positif COVID-19 usai hasil tes swab mandiri tanggal 31 Agustus 2020 silam.

    Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kabupaten Rokan Hilir, Ahmad Yusuf, Kamis (3/9/2020), membenarkan Bupati Suyatno konfirmasi positif.

    "Benar (positif). Namun, saat diumumkan identitas, harus inisial. Kita sudah lakukan pengambilan swab untuk tracing kontak erat," kata Ahmad Yusuf.

    Positifnya Bupati Rohil Suyatno diumumkan bersamaan dengan penambahan 107 pasien baru. Sehingga akumulatif kasus terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 2.031 kasus.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Rohil Positif Covid-19, Isolasi Mandiri di Rumah Dinas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar