Mengenal Senjata Garuda Indonesia untuk Bunuh Corona

Daftar Isi



    Foto: HEPA filter milik Garuda Indonesia (detikcom)


    Lancang Kuning, JAKARTA - Di tengah pandemi virus Corona, maskapai Garuda Indonesia terus memberi rasa aman bagi para penumpang. Tiap maskapai mereka punya senjata untuk memberantas COVID-19, apa itu?


    Dalam kunjungan detikTravel ke hanggar 2 PT Garuda Maintenance Factory (GMF) Rabu (26/8/2020), maskapai Garuda Indonesia memperkenalkan satu teknologi khusus dari pesawatnya untuk memberantas virus Corona.


    Adalah HEPA filter, sebuah penyaring udara yang telah terpasang di dalam pesawat untuk mengatur sirkulasi udara dalam kabin pesawat. Hal itu diperjelas dengan informasi dari sang teknisi pesawat bernama Bagus Panuntun.

    "HEPA filter itu sendiri yang dikenal sebagai High Efficiency Particle Filter, merupakan sebuah filter atau penyaringan udara di pesawat yang berfungsi untuk menyaring udara atau segala debu partikel hingga bakteri yang ada di pesawat. Di kabin disirkulasikan di sebuah filter untuk penyaringan hingga kadar udara yang ada di kabin itu 99,9% disaring hingga menjadi udara yang sangat murni dan bisa dihirup di kabin," kata Bagus, dilansir dari Detikcom

    Filter penyaring sirkulasi udara milik Garuda Indonesia.

    "Iya, termasuk virus corona juga bisa disaring dalam HEPA filter itu. Jadi kita tidak perlu khawatir ketika kita akan terbang, karena segala sirkulasi yang ada di kabin sudah disaring melaui HEPA filter itu sendiri dan dijamin di dalam penerbangan kita akan merasa nyaman karena udara yang dihasilkan adalah udara yang murni," pungkas Bagus.

    Secara teknis, HEPA filter akan otomatis menyaring udara di dalam kabin tiap 2 menit. Sehingga udara di kabin dipastikan bersih dan bebas dari corona. Fungsinya sendiri begitu vital dan perlu diketahui oleh masyarakat luas.

    Baca juga: Tiket Pesawat Garuda ke Bali Didiskon, Yuk Simak Harganya
    Agar semakin memberi rasa aman, fitur HEPA filter itu juga telah tersedia dalam setiap pesawat milik maskapai Garuda Indonesia. Jadi, traveler tak perlu ragu untuk terbang kembali dengan maskapai kebanggaan Indonesia tersebut.

    "Ya, seluruh armada Garuda Indonesia sudah dilengkapi dengan HEPA filter itu sendiri," tutup Bagus. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mengenal Senjata Garuda Indonesia untuk Bunuh Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar