Wisata Petik Apel Batu Malang, Terkenal di Indonesia

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Setelah sempat tertunda mau wisata metik apel waktu pertama kali ke Batu awal Februari lalu, akhirnya terwujud setelah pulang dari Wisata Bromo beberapa minggu lalu!

    Salah satu wisata alam yang paling diminati di Indonesia adalah agrowisata. Wisata petik apel misalnya. Tempat wisata petik apel Batu adalah salah satu agrowisata yang terkenal di Indonesia. Letaknya di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur dan tepatnya 15 km sebelah barat Kota Malang.

    Cukup dengan membayar registrasi masuk 25k, pengunjung bisa masuk ke perkebunan apel dan metik apel sepuasnya dengan catatan apel yg dipetik di makan di area perkebunan. Kalau hasil petikan apel dibawa pulang, maka buahnya harus ditimbang dulu dan harus dibayar.

    Banyak jenis apel di kebun ini dan yang jelas tidak saya temukan di Riau hehew -
    Kata mbak yang jaga kebun, apel-apel di sini tidak didistribusikan ke luar pulau Jawa. Mayoritas apel-apelnya hanya didistribusikan di daerah Batu, Malang dan Surabaya. Kalau dikirim ke luar Jawa, dikhawatirkan rasa apelnya berubah dan tidak tahan lama.



    Oh iya, di sini dingin! Karena Kota Batu termasuk bagian wilayah pegunungan. Udara sejuknya mencapai 15 sampai 19 derajat celcius. Kalau diperhatikan, memang sudah kodratnya buah-buahan tumbuh di dataran tinggi. Coba perhatikan, mayoritas buah-buahan memang tumbuh di daerah dataran tinggi. Ternyata memang sudah kodratnya demikian.

    Kata siapa? Kata Allah Swt.

    ". . . . . . . seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buah-buahan dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka embun (pun memadai). Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan." (QS. Al-Baqarah ; 265).

    Tapi meskipun dingin, pemandangan alam yang indah ditambah suasana nyaman lagi sejuk menjadi kepuasan tersendiri saat mengunjungi tempat ini. Alhamdulillah ala kulli hal.

    *Tulisan diatas adalah catatan perjalanan wisata Tengku Novenia yang diunggah di akun instagram pribadi miliknya, @tengkunovenia. (LK/yopi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Petik Apel Batu Malang, Terkenal di Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar