Musda X Golkar Inhu Diwarnai Ricuh

Daftar Isi

    Foto: Musda Golkar DPD ll di Indragiri Hulu di Gedung Dang Purnama, Rengat


    Lancang Kuning, INHU - Musyawarah Daerah (Musda) Golkar DPD II Kabupaten Indragiri Hulu, Riau yang digelar di Gudung Dang Purnama, Rengat, pada Rabu (26/8) malam, dihentikan karena berujung ricuh. Masalahnya, tidak ada kata sepakat dalam penetapan Tatip. 

    Akibatnya, situasi Musda itu tidak kondusif karena saling dorong hingga terjadi cekcok dan nyaris baku hantam antara peserta Musda. 

    Dari pantauan pada pelaksanaan Musda itu, sekira pukul 20:00 WIB, situasi berjalan lancar hanya beberapa tata tertib (Tatib) saja. Diduga pemicu dari ricuhnya itu berawal dari saling interupsi antara peserta yang memiliki hak suara serta ditambah lagi dengan salah satu peserta Musda melemparkan kertas buku panduan sidang kepada peserta lain.  

    Alhasil, peserta dan undangan berdiri dari tempat duduk hingga mengejar pelaku pelemparan buku tersebut. Serta dari pantauan Lancang Kuning ada diantara peserta menjadi bulan-bulanan hingga didorong oleh peserta lain. 

    Akibatnya, peserta Musda terutama yang berasal dari DPD I Partai Golkar Provinsi Riau menarik diri hingga meninggal ruangan. Saat itu pula acara Musda terhenti hingga lebih kurang tiga jam, sebelum ada penjelasan dari pihak pengurus Partai Golkar.

    Wakil Ketua Bidang Pemuda yang juga sekretaris AMPG DPD I Partai Golkar Riau Muhammad Yasmin didampingi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Inhu H Yopi Arianto SE, Ketua Panitia Musda H Sunardi Ibrahim S.Sos MM didampingi pengurus partai lainnya langsung memberikan keterangan pers. "Musda X DPD II Partai Golkar Kabupaten Inhu di skor hingga hari kedua," ujar Muhammad Yasmin. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Musda X Golkar Inhu Diwarnai Ricuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar