'Tiket' Mulan Dipatok Rp300-400 Ribu di Pasar Internasional

Daftar Isi

    LancangKuning - Pihak Disney telah mengungkap harga sewa film Mulan di pasar Disney+ internasional, yang lebih murah dibanding pasar domestik Amerika Serikat.

    Disney sebelumnya memutuskan untuk merilis Mulan versi live-action secara premier pada 4 September mendatang di platform mereka, Disney+.

    Namun para penggemar mesti merogoh kocek lebih dalam untuk menyaksikan Mulan di masa premier, yang harga sewanya terpisah dari biaya langganan Disney+.

    Diberitakan Variety, harga 'tiket' Mulan di pasar internasional telah diungkap untuk sejumlah negara.

    Baca Juga : Akademisi UIN Sebut Sistem Khilafah Tak Ada di Nusantara


     

    Di Inggris, harga premier Mulan dipatok 19,9 pound sterling atau setara dengan Rp383 ribu. Harga ini lebih murah dibanding biaya langganan Disney sebesar 23 pound sterling atau Rp441 ribu.

    Kemudian di Spanyol dan Italia, harga Mulan dipatok 21,9 euro atau setara Rp380 ribu. Di Selandia Baru, dipatok NZ$39,99 atau Rp382 ribu, dan di Australia dipatok AUS$34,99 atau Rp367 ribu.

    Sementara itu, di India yang bekerja sama dengan Hotstar seperti di Indonesia, Mulan dipatok sebesar 1.932 rupee atau setara dengan Rp380 ribu.

    Harga tersebut lebih mahal dibanding biaya langganan Disney+Hotstar di India yang sebesar 1.499 rupee atau Rp295 ribu.

    Di Indonesia sendiri, Disney+Hotstar yang akan rilis 4 September mendatang belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait harga Mulan.

    Mereka hanya baru memberikan keterangan bahwa biaya langganan sementara ini dipatok Rp39 ribu per bulan.

    Baca Juga : Sutradara Black Is King Garap Film Musikal The Color Purple


     

    Akan menjadi tantangan tersendiri bagi Disney+Hotstar di Indonesia dalam mematok harga Mulan, mengingat persaingan harga antar layanan streaming legal cukup ketat.

    Sementara itu, tantangan tersebut masih dibayangi keberadaan situs ilegal meski Pemerintah RI telah menutup banyak laman besar penyedia film bajakan sejak awal 2020.

    Pada awal Agustus 2020, CEO Disney, Bob Chapek, mengonfirmasi bahwa Mulan akan tayang di layanan streaming Disney+ pada 4 September mendatang.

    Namun tidak seperti konten film lain di Disney+, live-action Mulan ini akan disewakan dengan harga US$29,99 atau setara Rp436 ribu.

    Baca Juga : Gaza Terapkan Jam Malam Akibat Penularan Lokal Covid-19


     

    Penyewaan live-action Mulan ini hanya berlaku pada negara pasar terbesar Disney+, di antaranya Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan sejumlah wilayah di kawasan Eropa Barat.

    Hingga Agustus 2020, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang disambangi oleh platform digital tersebut.

    Untuk negara yang tidak terjangkau Disney+ seperti Singapura atau pun Malaysia, Disney berencana merilis Mulan di bioskop.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 'Tiket' Mulan Dipatok Rp300-400 Ribu di Pasar Internasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar