Sutradara Black Is King Garap Film Musikal The Color Purple

Daftar Isi

    LancangKuning -Kisah The Color Purple yang pernah dibuat jadi film pada 1985 akan kembali diangkat dalam bentuk musikal. Film yang diangkat dari drama Broadway bertajuk senada itu kali ini merekrut salah satu sutradara album visual Beyonce, Black Is King, yaitu Blitz Bazawule.

    Film The Color Purple versi baru ini akan diproduseri oleh Oprah Winfrey dan Steven Spielberg. Pada versi 1985, The Color Purple yang digarap oleh Spielberg sukses membuat Oprah Winfrey mendapatkan nominasi Academy Awards pertamanya.

    Baca Juga : Sering Nonton Drama Korea, UAS sebut itu bagian dari kafir


     

    Selain akan Winfrey dan Spielberg, The Color Purple versi baru ini juga akan diproduseri oleh Scott Sanders, dan Quincy Jones. Mereka dilaporkan kagum dengan gaya visual Bazawule dalam film The Burial of Kojo (2018).

    Dalam The Burial of Kojo, Bazawule berperan sebagai sutradara, produser dan penulis naskah. Film ini berhasil memenangkan kategori Most Promising Actor dan Best First Feature Film by a Director dalam ajang Africa Movie Academy Awards 2019.

    "Kami semua kagum dengan visi unik Bazawule sebagai sutradara dan berharap bisa melihat bagaimana dia melakukan evolusi untuk menghidupkan cerita ini," kata Winfrey, dikutip dari Deadline.

    Baca Juga : Bernyali Besar, Prajurit TNI Jadi Sorotan Dunia karena Hadang Tank Israel 


    Naskah film The Color Purple akan ditulis oleh Marcus Gardley yang belum pernah menulis naskah film sebelumnya. Ia merupakan seorang penyair, penulis drama, serta asisten profesor Teater dan Studi Pertunjukan di Brown University.

    Cerita film The Color Purple akan dibuat berdasarkan drama musikal Broadway bertajuk sama yang diadaptasi dari novel karya Alice Walker. Mengisahkan kehidupan dan hubungan suatu keluarga berdarah Afrika-Amerika di Georgia pada awal abad 20.

    Baca Juga : 10 Orang Terkaya di Korea Selatan, Tak Ada yang Artis Drakor


    Drama musikal itu pertama kali digelar pada 2005 silam. Drama ini berhasil mendapat 11 nominasi Tony Awards 2006 dan memenangkan kategori Best Performance by a Leading Actress in a Musical lewat penampilan LaChanze sebagai Celie Harris Johnson.

    Kisah The Color Purple sebelumnya sudah pernah diadaptasi menjadi film pada 1985. Kala itu Spielberg berperan sebagai sutradara, sementara Winfrey memerankan karakter Sofia.

    Film ini berhasil mendapat 11 nominasi Academy Awards 1986 hingga menjadikan The Color Purple sebagai film dengan nominasi terbanyak. Namun The Color Purple tidak berhasil memenangkan penghargaan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sutradara Black Is King Garap Film Musikal The Color Purple
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar