DPRD Siak Minta Perketat Razia Protokol Kesehatan

Daftar Isi

    Foto: Anggota DPRD Siak Hendri Pangaribuan

    Lancang Kuning, SIAK - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak beberapa waktu terakhir ini terus melonjak, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak meminta, agar terus meningkatkan razia untuk protokol kesehatan. 

    "Sejauh ini kita melihat kinerja tim satgas Covid-19 Kabupaten Siak  sudah cukup lumayan baik, namun kita harapkan razia-razia pelanggar protokol kesehatan terus ditingkatkan, sebab beriringnya waktu masyarakat terlihat sudah banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan ini," kata Hendri Pangaribuan,  Rabu (26/8/20).

    Hendri mengatakan, selain itu di acara pesta atau kegiatan yang mengundang massa terus dilakukan pemantauan, sebab tidak jarang masyarakat tidak mematuhi aturan protokol kesehatan. 

    "Ini harus dipantau ini, sebab kita melihat banyak masyarakat kita yang tidak memakai masker, dan tidak bisa menjaga jarak di acara keramaian," jelas politikus PDI Perjuangan itu.

    Legislator asal Kandis itu berharap, program 3M (memakai masker,  menjaga jarak dan mencuci tangan) terus dijaga, supaya bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat. 

    "Kemudian kami minta, kecamatan yang memiliki angka positif Covid-19 yang banyak, itu untuk sementara tidak diperbolehkan keluar daerah terlebih dahulu, sebab dikhawatirkan menyebar di daerah lain. Biar selesai dulu tracing disana," harapnya. 

    Ia juga mendukung, usulan rancangan peraturan daerah tentang sanksi bagi pelanggaran protokol kesehatan di Kabupaten Siak,  itu tujuannya untuk menertibkan masyarakat agar taat dengan aturan protokol kesehatan. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPRD Siak Minta Perketat Razia Protokol Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar