Hebat, Mahasiswa Kukerta UNRI Sosialisasikan Budidaya Ikan Lele dan Sayur Dalam Ember

Daftar Isi


    Foto: Mahasiswa dan warga setempat berpoto bersama usai kegiataan sosialisasi 
     
    Lancang Kuning, PEKANBARU - Di tengah Pandemi Covid-19 Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung  Universitas Riau (UNRI) melakukan Sosialisasi Budidaya Ikan Lele dan Sayur Kangkung dalam Ember. (Budidamber) ini merupakan program kegiatan tim Pengabdian Kukerta UNRI di Kelurahan Sidomulyo Barat tentang Ketahanan Pangan.

    Sosialisasi ini dilakukan pada hari Senin tanggal 10 Agustus lalu yang dihadiri ibu-ibu, Perwakilan RW Kelurahan Sidomulyo Barat yang bertempat di rumah salah satu warga di Jalan Melur Gg. Cempaka Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. 

    Adapun Tim Pengabdian KUKERTA UNRI Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan terdiri dari 10 anggota, yaitu : Leonardo Nainggolan (Agribisnis), Khoirani (Agribisnis), Widya Oktaviani (Agribisnis), Albert Christoper (Agribisnis), Sri Dewi Utami (Ilmu Kelautan), Melisa Isidora (Agribisnis), Debi Triwan Ika Anra (Agribisnis), Rahmi Aulia (Budidaya Perairan), Yuni Anjelia (Agribisnis) dan M. Dion Rizki Alfadya (Agribisnis).
    Budidamber ini bertujuan untuk mengisi waktu luang masyarakat dan memenuhi kecukupan gizi masyarakat yang terkena dampak pada masa pandemic Covid-19.

    Kegiatan yang disosialisasikan kepada Warga yaitu bagaimana membudidayakan Ikan lele ketika tidak memiliki tempat atau lahan yang luas sehingga kita perlu memanfaatkan ide kreatif untuk tetap berusaha dengan memanfaatkan perkarangan rumah.

    Selain itu, budidaya dalam ember ini juga bisa di inovasikan dengan menambah budidaya Sayur Kangkung di ember Ternak Lele. Sehingga sembari menunggu lele panen kita juga bisa terlebih dahulu memanen sayur kangkung saat kangkung telah berumur 21 hari.

    Kegiatan Budidamber merupakan salah satu program kerja Bidang Lingkungan Hidup Tim Kukerta Sidomulyo Barat Universitas Riau. Berdasarkan keterangan Khoirani Selaku perwakilan Tim Pengabdian Kukerta, Jumat (21/8/2020) kemarin,  sosialisasi ini sangat disambut  antusias oleh warga setempat. Antusias itu terlihat dari Tim Mahasiswa memberikan pengarahan dan warga banyak memberikan pertanyaan. 

    Kegiatan ini juga mendapat izin dan dukungan penuh dari Lurah Sidomulyo Barat Hendry Safitrah, SH., MH. dan Dosen Pembimbing Lapangan yakni Riska Natariasari. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hebat, Mahasiswa Kukerta UNRI Sosialisasikan Budidaya Ikan Lele dan Sayur Dalam Ember
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar