Wisata Unik Kampung Patin di Kampar

Daftar Isi

    LANCANG KUNING - Wilayah ini patut di contoh bagi daerah daerah yang belum menemukan potensi alamnya, Tepatnya terletak di Desa Koto Mesjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar Riau. jarak dengan ibukota provinsi kira2 dapat di tempuh dengan waktu 2 jam. Bagi anda yang akan menuju sumbar anda dari Riau anda pasti akan melewati daerah ini, karna nampak terlihat jelas terpampang Plang besar bertuliskan ‘’Kampung Patin’’.

    Wilayah ini patut & wajar di jadikan icon wisata Kampung Patin karna 85% penduduk di kampung patin membudidayakan ikan patin sebagai profesi utamanya. berkat kegigihan masyarakat kampung patin dalam membudidayakan ikan patin wilayah ini mampu mandiri dalam menopang ekonomi masyarakat.

    Bila kita jalan jalan ke kampung ini jangan heran bila anda akan menemukan banyak hostpot wifi, karna kampung ini walaupun jauh dari ibu kota tetapi berkat PT. Telkom

    kampung ini sudah masuk jaringan internet dan telp rumah, tak heran orang yang berkunjung ke kampung patin merasa betah karna infrasrtuktur di kampung patin ini sudah memadai untuk pengunjungnya.

    Julukan desa Koto Masjid sebagai pusat sentra produksi ikan patin tidak lepas dari usaha dan bimbingan Pak Suhaimi,SPd yang membimbing para penduduk desa untuk berusaha di perikanan

    Usaha budidaya perikanan ikan patin di desa Koto Masjid sangat berkembang pesat. Hingga saat ini telah ada sekitar 776 kolam ikan patin, dengan total luas sekitar 42 hektar.

    Dimana setiap harinya bisa menghasilkan ikan patin segar antara 3 sampai 4 ton setiap hari.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Unik Kampung Patin di Kampar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar