UPDATE 19 Agustus: Siak Tambah 8, Pasien Sembuh dari Covid-19 Kini 148 Orang

Daftar Isi

    Foto: Wakil sekretariat tim satgas Covid-19 Kabupaten Siak Budhi L Yuwono 

    Lancang Kuning, SIAK - Up date kasus penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Siak bertambah 8 orang per hari Kamis (20/8/2020). Sehingga total kasus positif menjadi 242 orang selama pandemi mewabah. 


    Wakil sekretariat tim satgas Covid-19 Kabupaten Siak Budhi L Yuwono mengatakan ada 91 orang diantaranya sedang dirawat, 148 orang sembuh dan 3 orang meninggal.
    "Masih 126 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swap," kata Budhi.


    Budhi juga merincikan 8 orang penambahan tersebut yakni:


    1. Pasien ke-235 terkonfirmasi positif Covid-19 adalah Tn. FT (18) berdomisili di mess perusahaan di Perawang Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan dirawat di RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru. Tn. FT melakukan swab di kota Pekanbaru dengan hasil positif. 


    2. Pasien ke-236 adalah Tn. S (40) berdomisili di mess perusahaan di Perawang Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan dirawat di RS Awal Bros Ahmad Yani  Pekanbaru. Tn. S merupakan karyawan dari perusahaan di Perawang, datang dengan keluhan batuk dan kepala sakit. Tn. S melakukan pemeriksaan swab di Pekanbaru.


    3. Pasien ke-237 adalah Tn. MR (19) warga Kecamatan Tualang. Saat ini telah dilakukan isolasi. Tn. MR melakukan swab di Pekanbaru dengan hasil terkonfirmasi positif.


    4. Pasien ke-238 Adalah Nn. D (23) warga Kecamatan Minas. Saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. Nn. D merupakan kontak erat pasien 216 Ny. R (52).


    5. Pasien ke-239 adalah bayi DM (7 bulan) warga Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi di RSUD Siak. Bayi DM merupakan kontak erat dari pasien konfirmasi yang dilakukan skrining oleh Puskesmas Perawang.


    6. Pasien ke-240 adalah Tn. TT (34) warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. Tn. TT kontak erat dari pasien konfirmasi yang dilakukan skrining oleh Puskesmas Perawang.


    7. Pasien ke-241 adalah Tn. R (46) warga Kecamatan Tualang. Tn. R merupakan kontak erat dari Tn. AF yang merupakan atasan beliau. Saat ini Tn. R dirawat di RS Arifin Ahmad Pekanbaru.


    8. Pasien ke-242 adalah Tn. GS (46) warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasikan di RS Eka Hospital Pekanbaru. Tn. GS merupakan karyawan salah satu perusahaan yang ada di Perawang.

    Seiring meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak, Budhi mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan. Ia mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan serta menjaga pola hidup sehat. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel UPDATE 19 Agustus: Siak Tambah 8, Pasien Sembuh dari Covid-19 Kini 148 Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar