Saham Tesla Meroket, Elon Musk Jadi Orang Terkaya ke-4 Dunia

Daftar Isi

    LancangKuning -CEO Tesla ELon Musk kini menjadi orang terkaya keempat di dunia. Kekayaannya bertambah setelah saham Tesia Inc. melonjak 11 persen pada penutupan perdagangan Senin (17/7) lalu.

    Mengutip Aljazeera.com, Rabu (19/8), saham Tesla Inc menembus rekor tertingginya pada awal pekan ini. Kenaikan tersebut membuat nilai kekayaan Musk melesat US$7,8 miliar.

    Kenaikan aset finansial Musk melampaui taipan asal Prancis Bernard Arnault, orang non Amerika Serikat (AS) terkaya versi Bloomberg Billionaire Index.

    Baca Juga : Gempa 6.9 Magnitudo Guncang Bengkulu


    Pergerakan saham Tesla Senin lalu merupakan kemenangan terbaru bagi Musk yang dua tahun lalu sempat digugat oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Efek di AS. Musk bahkan harus mengundurkan diri sebagai ketua pembuat mobil listrik.

    Saham Tesla masih terus naik hingga tadi malam sebesar 3 persen. Jika dihitung sepanjang tahun, saham tersebut sudah meroket hingga 353 persen.

    Sementara, Musk's Space Exploration Technologies Corp atau Space X disebut-sebut akan menambah kekayaan Musk sebesar US$3 miliar. Perusahaan mengumumkan telah mengumpulkan dana sebesar US$1,9 miliar dari SEC.

    Baca Juga : KAMI dan Barisan Para Mantan di Gerbong Pengkritik Jokowi


    Tahun ini, kekayaan Musk telah melonjak hingga lebih dari US$57 miliar. Angka itu merupakan kenaikan terbesar kedua setelah pendiri Amazon.com Inc Jeff Bezos.

    Kekayaan Bezos naik US$73 miliar sepanjang 2020. Saat ini, total kekayaannya mencapai US$188 miliar.

    Bukan hanya Musk dan Bezos yang kekayaannya naik tahun ini. Baru-baru ini, pendiri Facebook Mark Zuckerberg masuk dalam kelompok klub centimiliarder. Klub ini terdiri dari orang-orang yang memiliki kekayaan bersih lebih dari US$100 miliar.

    Nilai kekayaan Zuckerberg melonjak setelah harga saham Facebook naik lebih dari 6 persen pada awal Agustus 2020. Saham perusahaan meningkat signifikan lantaran Facebook meluncurkan fitur baru yang akan menyaingi TikTok.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Saham Tesla Meroket, Elon Musk Jadi Orang Terkaya ke-4 Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar