Guru Les Privat Ngaji di Dumai

Daftar Isi

    LancangKuning - Guru Les Privat Ngaji di Dumai 0812-7470-3474 | Kemampuan membaca Al-Quran atau ngaji adalah sesuatu yang harus Anda miliki sebagai seorang muslim. Bisa membaca AL-Quran seharusnya diajarkan sedari kecil, agar ketika beranjak bisa menjadikan anak cinta Al-Quran. Sebagai orang tua tentu saja harus bertanggung jawab membekali anak kemampuan mengaji ini. Jika untuk ilmu dunia saja kita sampai mati-matian mendapatkannya, harusnya untuk akhirat harus lebih maksimal lagi. Sebab mampu membaca Al-Quran ini tidak hanya untuk kebaikan di dunia saja, namun untuk bisa selamat menjalani hidup di dunia maupun akhirat.

    Mengaji haruslah dijadikan prioritas utama ditanamkan, sebab melalui ini juga akan membentuk karakter dan akhlak sang anak. Ketika kebutuhan rohaninya dipenuhi dengan maksimal, akan membuat anak bisa bersikap sopan, lemah lembut dan santun. Bisa kita katakan bahwa pentingnya mengajarkan anak membaca Al-Quran ini merupakan landasan utama sekaligus sebagai panduan dalam menjalani kehidupan. Hal itu dikarenakan Al-Quran adalah kitab suci atau Qalamullah sehingga ketika si buah hati memegangnya erat maka anak akan mampu menjalani kehidupan sebagaimana syariat Allah Subhanahu Wata’la.

    Sebagai kitab dan pedoman utama yang di bawa Rasulullah Shallalahu Alaihi Wasallam dan inilah salah satu pedoman yang dipesankan oleh Rasulullah untuk kita ikuti setelah itu barulah kita berpegang dengan Hadits yang shahih. Karena ia menjadi pedoman kehidupan yang disarankan oleh rasulnya umat islam untuk berpegang teguh dengan Al-Quran ini, maka sebagai umatnya kita harus bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Agar bisa menjadikannya pedoman hidup kita tentu tidak hanya kita cukupkan dengan bisa membaca saja. Kita juga harus tau tajwid, hukum bacaan, dan lafaz yang tepat. Paling penting adalah kita harus membacanya dengan tartil, sebab Allah sendiri yang memerintahkan di dalam Al-Quran an surah Al-Muzzammil ayat ke 4 dimana artinya yaitu “Bacalah Al-Quran secara tartil”. Sehingga untuk mampu mengaji ini memanglah kita harus belajar, apalagi huruf dari Al-Quran ini berbahasa asing alias arap tentu kita harus memiliki kemampuan atau bekal supaya dapat membaca secara baik.

    Selain sebagai pedoman hidup kita sebagai umat muslim, setiap ayat Al-Quran (huruf) yang kita lafazkan akan dicatat sebagai pahala. Untuk itu sebaiknya kita benar-benar menghayati bacaan kita dan melafazkannya secara benar agar pahala tersebut semakin banyak didapati.

    Mengaji ini bisa menjadi modal besar untuk anak ketika dewasa kelak, sebab ia akan menjalani lika-liku kehidupan dengan tetap berpegang pada Al-Quran sehingga ia tidak akan bisa semaksimal mungkin menjalani kehidupan sesuai syariat agama. Selain itu, sebagai orang tua yang mendidik anak juga akan menuai pahalanya.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    Melihat pentingnya kemampuan ngaji ini, seharusnya orang tua menjadikannya prioritas utama namun pada kenyataan banyak orang tua tidak peduli akan ilmu satu ini. Mereka lebih berlomba-lomba untuk pendidikan di bangku sekolah mengejar ilmu dunia. Sedangkan pada pendidikan bangku sekolah formal tidak terdapat di kurikulum mata pelajaran membaca Al-Quran ini.

    Sehingga sudah seharusnya orang tua juga memikirkan cara di luar jam sekolah agar anak dibekali kemampuan mengaji tersebut. Layaknya ilmu lainnya, mengaji juga cukup penting, diharapkan level ngaji harus bisa di atas ilmu pendidikan di bangku formal.

    Saat ini keberadaan Taman Pendidikan Al-Qur'an dan Madrasah Diniyah Awaliyah (TPA/MDA) adalah salah satu tempat yang cukup banyak dimanfaatkan para orang tua dalam membekali anak mereka ilmu Al-Quran. Namun, karena kondisi belajar kurang kondusif di selang-selang waktu sekolah membuat anak tidak bisa belajar secara maksimal. Selain itu guru yang mengajar juga tidak hanya fokus pada sang anak saja melainkan untuk beberapa anak sekaligus. Kondisi seperti ini tentu saja sangat tidak efektif dan bisa mendapatkan hasil maksimal.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Ada kalanya anak justru malas-malasan karena sudah lelah sepulang sekolah langsung ke MDA, atau ia justru malas sebab ingin bermain dengan teman. Sehingga alternatif lain selain TPA / MDA haruslah dipertimbangkan para orang tua, diantaranya mendatangkan Guru Les Privat Ngaji di Dumai. Tentu saja mendatangkan Guru Les Privat Ngaji di Dumai akan lebih efektif, sebab sang guru memiliki waktu yang banyak dan fokus untuk sang anak saja. Selain itu waktu belajar juga fleksibel dimana bisa disesuaikan dengan keinginan anak.

    Dalam mencari Guru Les Privat Ngaji di Dumai ini tentu saja bukan hal mudah, sebab kita tahu kemampuan sebagian besar orang dalam membaca Al-Quran secara baik dan benar di era ini sangat minim. Dimana manusia lebih terpana dengan kemajuan teknologi hingga lupa untuk menyempatkan diri mengaji. Meskipun minim bukan berarti tidak ada, sebab Pasti Hebat siap menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan Guru Les Privat Ngaji di Dumai. Pasti Hebat ini merupakan wadah yang bisa mempertemukan guru ngaji dan murid secara mudah dan cepat.

    Banyak keunggulan yang akan dirasakan mempercayai Pasti Hebat dalam mewadahi guru privat untuk anak Anda. Selain mudah, ia juga lebih fleksibel serta profesional dalam bidang yang diajarkan. Dengan ragam pilihan yang tersedia tersebut tentu saja anda bisa menentukan pilihan terhadap guru sesuai kebutuhan. Pasti Hebat merupakan langkah tepat untuk menjadi Hebat. Bagi anda yang sangat ingin mendapatkan Guru Private Mengaji Profesional dan berkualitas di Dumai maka dapat langsung menemukannya secara mudah melalui Contact Person 0812-7470-3474.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Guru Les Privat Ngaji di Dumai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar