HORE, Harga Sawit Riau Naik Lagi

Daftar Isi

    Foto: Sawit. 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Harga kelapa sawit penetapan bulan Agustus 2020 periode 12 – 18 Agustus di tahun 2020 mengalami kenaikan pada setiap kelompok umur kelapa sawit dengan jumlah kenaikan terbesar terjadi pada kelompok umur 10 - 20 tahun sebesar Rp 110,81/Kg atau mencapai 5,91persen dari harga minggu lalu.

    Kepala dinas perkebunan Riau Zulfadli mengatakan, dengan kenaikan harga tersebut harga pembelian kelapa sawit petani untuk periode satu minggu kedepan naik menjadi Rp 1.974,40/Kg. Kenaikan harga TBS ini disebabkan oleh faktor internal dan faktor eksternal.

    "Faktor internal, naiknya harga TBS periode ini disebabkan oleh terjadinya kenaikan harga jual CPO dan kernel dari sebagian perusahaan yang menjadi sumber data," katanya, dikutip dari mediacenterriau

    Untuk harga jual CPO, PTPN V mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 442,80/kg, Sinar Mas Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp 513,00/Kg, Asian Agri Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp 485,12/Kg, dan PT. Citra Riau Sarana mengalami kenaikan harga sebesar Rp 484,70/Kg dari harga minggu lalu.

    "Sementara dari faktor eksternal, kenaikan harga TBS minggu ini karena permintaan ekspor yang lebih kuat dan aktivitas restocking meningkat dari negara-negara pengimpor minyak sawit utama seperti India dan Cina," kelasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HORE, Harga Sawit Riau Naik Lagi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar